Rabu, 08 Jul 2020 08:37 WIB

Bukan Cuma Mobil Listrik, Tesla Kini Jualan Celana Pendek S3XY

Doni Wahyudi - detikOto
Celana Pendek Tesla Tesla jualan celana pendek (Tesla Shop)
Jakarta -

Sebuah celana pendek seksi mejeng di situs resmi Tesla sejak akhir pekan lalu. Celana satin berwarna merah yang lebih mirip hot pants itu dijual US$ 69,420. Serius?

Dikenal sebagai produsen mobil listrik paling laris di dunia, Tesla memang tidak cuma menjual mobil. Di situs resmi mereka dijual juga tshirt, sweater, sampai kabel charger resmi bikinan Tesla.

Tapi ada barang aneh yang dijual Tesla pada akhir pekan kemarin. Sebuah celana pendek muncul di halaman Tesla Shop. Dilabeli Tesla Short Shorts, celana berwarna merah itu diberi harga USD 69,420.

"Rayakan musim panas bersama Tesla Short Shorts. Berlarilah seperti angin atau menghibur seperti Liberace dengan satin merah bergaris emas. Bersantai di pinggir kolam renang datau lounge dalam ruangan bersama Tesla Short Shorts edisi terbatas dengan logo Tesla dan tulisan 'S#XY' di bagian belakang. Nikmati kenyamanan yang luar biasa dari clossing bell," demikian deskripsi produk celana pendek Tesla.



Di awal pekan ini, Musk sendiri yang mempromosikan celana pendek seksinya itu melalui Twitter.

Tertarik beli? Sayangnya celana pendel seksi ini sudah habis terjual.

Dikutip dari Autoblog, jualan celana pendek ini hanya merupakan sindiram Elon Musk pada pemegang saham Tesla yang melakukan aksi short selling. Apa itu short selling?

Dikutip dari CNBC, Secara konsep, transaksi short selling adalah transaksi penjualan efek di mana efek dimaksud tidak dimiliki oleh penjual pada saat transaksi dilaksanakan. Artinya short selling secara sederhana disebut jual kosong, karena transaksi dilakukan tanpa ketersediaan efek.



Saham Tesla terus mengalami peningkatan di sepanjang tahun 2020 ini. Seiring penjualan mobil yang kembali menanjak di kuartal kedua, Saham Tesla menyentuh angka US$ 1.371,58 pada transaksi kemarin. Sementara sepanjang akhir pekan terjadi peningkatan harga saham sebesar 13,5%.




Simak Video "Elon Musk 'Cuti' dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com