Senin, 29 Jun 2020 13:25 WIB

Sebar Teaser, Xiaomi Mau Bikin Mobil SUV?

Luthfi Anshori - detikOto
Teaser mobil Xiaomi Teaser mobil Xiaomi. (Gaadiwaadi)
Jakarta -

Dikenal sebagai salah satu produsen smartphone terbesar, Xiaomi mungkin akan serius terjun ke dunia otomotif. Perusahaan asal China itu merilis teaser produk mobil.

Produsen smartphone dan gadget asal Cina, Xiaomi, merilis sebuah teaser produk baru pada jejaring sosialnya. Menariknya, gambar teaser tersebut bukanlah siluet smartphone maupun smartwatch, melainkan sebuah siluet yang sangat mirip dengan penampakan mobil SUV kotak mirip Jimny atau Mercedes-Benz G-Class.

Dikutip dari Gaadiwaadi, teaser gambar tersebut dipublikasikan resmi oleh Xiaomi di akun media sosialnya. Dalam poster itu juga disertakan kalimat berbunyi 'Buat mobil? Kami serius!'. Namun selang beberapa waktu, unggahan tersebut dihapus oleh pihak Xiaomi.

Banyak netizen yang menganggap unggahan teaser mobil xiaomi tersebut sekadar lelucon atau prank. Tapi perlu diingat, Xiaomi adalah salah satu perusahaan elektronik yang menaruh minat besar terhadap industri otomotif.

Xiaomi telah berhubungan dengan banyak produsen mobil lokal dan bahkan telah melakukan investasi ke perusahaan Cina terkenal Xiaopeng Motors. Produsen ini bahkan telah memprakarsai pembuatan sedan listrik Xiaopeng P7, yang disebut-sebut sebagai saingan mobil Tesla.

Sebagai informasi, Xiaomi Corporation menjadi produsen ponsel pintar terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2018. Selain membuat smartphone, Xiaomi juga memproduksi banyak alat gadget lainnya seperti seperti tablet, smartwatch, power bank, earphone, joystick, kamera aksi, perabot rumah yang terkoneksi, skuter listrik, router, hingga dan smart TV.

Sejauh ini Xiaomi belum mengungkapkan rencana untuk terjun ke pasar mobil. Namun bukan hal mustahil bagi Xiaomi untuk membuat kendaraan bermotor melalui skema kerja sama dengan produsen mobil Cina.

Terjun ke dunia otomotif sebenarnya bukan hal yang benar-benar baru untuk Xiaomi. Tahun lalu mereka merilis Redmi Car. Ini bukan mobil yang benar-benar dibuat Xiaomi sebenarnya, melainkan versi lain dari SUV China bernama Bestune T77.

Xiaomi memang berkolaborasi dengan Bestune untuk menghadirkan mobil ini. Redmi Car menjadi mobil pertama Xiaomi. Xiaomi Redmi Car merupakan versi kustomisasi dari Bestune T77.



Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com