Jumat, 26 Jun 2020 16:07 WIB

Mau Buka Bengkel Ban Motor, Butuh Modal Berapa?

M Luthfi Andika - detikOto
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 19: A slick tyre and a wet weather tyre are seen during previews ahead of the 2017 MotoGP of Australia at Phillip Island Grand Prix Circuit on October 19, 2017 in Phillip Island, Australia.  (Photo by Robert Cianflone/Getty Images) Ilustrasi ban motor (Robert Cianflone/Getty Images.)
Jakarta -

Membuka bengkel ban motor bisa jadi pilihan bisnis untuk digeluti di era new normal. Berapa sih biaya untuk membuka bengkel ban?

Bagi sebagian orang mungkin memiliki keinginan untuk bisa memiliki bengkel sendiri. Nah jika demikian pilihan untuk membangun bengkel ban bisa menjadi pilihan di masa New Normal saat ini.

Karena menurut Sales Manager PT Rema Tip Top Indonesia, Simson Batubara kepada detikOto, untuk bisa membangun bengkel ban ada beberapa pilihan dan kategori yang bisa disesuaikan dengan kantong konsumen.

"Untuk membangun bengkel ban itu bervariasi, tergantung dari alat yang dimiliki. Kalau harga mesin itu ada yang dari Eropa atau Asia. Misalnya alat (mesin) Eropa itu Rp 500 juta itu pun ada kelas-kelasnya juga. Atau misalnya dari China Rp 200 juta. Harga ini satu paket, tapi karena ini barang impor harganya tergantung kurs," kata Simson.

Tapi menurut Simson untuk bisa membuka bengkel ban motor bisa lebih murah.

"Harga itu bisa lebih murah, tergantung konsumennya kan bisa beberapa alat saja untuk menjalankannya (tidak semua alat dimiliki). Ada paketnya juga," ujar Simson.

Berdasarkan daftar harga yang diberikan Simson, untuk bisa membangun bengkel ban motor hanya membutuhkan dana hingga Rp 46,5 juta. Berikut list harganya (Tergantung dari nilai kurs mata uang asing).

Daftar harga mesin untuk bangun bengkel ban.Daftar harga mesin untuk bangun bengkel ban. Foto: dok. PT Rema Tip Top Indonesia


Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com