Hari Bhayangkara, Pemohon SIM Bisa Dapat Sepeda Gratis

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 25 Jun 2020 10:57 WIB
Di tengah pandemi COVID-19, ujian praktek pembuatan SIM di Satpas Daan Mogot, tetap dilakukan. Ujian dilakukan dengan protokol kesehatan.
Pembuatan SIM. (Rifkianto Nugroho/detikOto)
Jakarta -

Pemohon penerbitan Surat Izin Mengemdi (SIM) bakal diberikan banyak keuntungan selama peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang. Bahkan, pemohon SIM berkesempatan mendapatkan sepeda gratis.

Mengutip laman resmi Korlantas Polri, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang memberikan kesempatan bagi pemohon SIM baru untuk membawa pulang sepeda gratis.

Menurut Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia, memang tidak semua pemohon SIM bisa dapat sepeda gratis. Katanya, hadiah sepeda bagi pemohon SIM itu merupakan doorprize.

"Maksudnya tidak semua pemohon SIM bisa dapat, itu berupa doorprize. Jadi masyarakat jangan khawatir khususnya pemohon SIM baru yang tidak mendapatkan sepeda kami sudah sediakan beberapa hadiah menarik lainnya," katanya.

Setelah selesai membuat SIM, pemohon dipersilakan mengambil kupon undian yang telah disiapkan. Jika beruntung bisa mendapatkan hadiah berupa sepeda gratis.

Satlantas Polres Pandeglang juga menggratiskan biaya pembuatan SIM. Menurutnya, pemohon perpanjangan SIM atau pembuatan SIM baru digratiskan untuk yang lahir tanggal 1 Juli.

Riska menegaskan, untuk pembuatan SIM gratis itu berlaku hanya pada 1 Juli. Sedangkan untuk kesempatan mendapatkan doorprize itu berlaku sejak kemarin, (24/6/2020) hingga 1 Juli mendatang.

"Untuk pengundian yang mendapatkan doorprize mereka langsung mengambil kertas undian di tempat yang sudah kami sediakan, jadi setelah membuat SIM baru mereka langsung mengambil kertas tadi. Jika kurang beruntung tetap mendapatkan souvenir," jelasnya.



Simak Video "Polres Tasikmalaya Bikin Undian SIM Gratis Bagi Peserta Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)