Rabu, 24 Jun 2020 08:06 WIB

Warga Membludak, Car Free Day Diusulkan Disebar ke Beberapa Wilayah

Tim Detikcom - detikOto
Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut. Car Free Day mengundang ribuan warga dari penjuara DKI Jakarta (Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Car free day yang kembali diberlakukan akhir pekan lalu membuat Jalan Sudirman dan Thamrin membludak oleh warga. Untuk mengurainya, diusulkan CFD disebar ke beberapa lokasi.

Usulan tersebut disampaikan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Dia menyampaikan ada delapan kecamatan di wilayahnya yang akan disiapkan untuk bisa menggelar CFD. Dengan begitu, kepadatan manusia bisa dilonggarkan.

"Karena hasil evaluasi kemarin Informasi dari teman-teman dinas itu coba akan dicarikan alternatif. Agar nantinya masyarakat bisa beraktivitas di sekitar wilayah kecamatannya masing-masing," kata Bayu.


Dibuka untuk kali pertama setelah lama ditidakan, CFD yang dilakukan pada akhir pekan lalu mendapat banyak sorotan. Warga yang ingin berolahraga membludak. Meski protokol kesehatan sudah diumumkan, masih banyak warga yang melanggar.

Usulan delapan kecamatan yang akan dijadikan lokasi CFD adalah sebagai berikut:

- Kecematan Gambir: Jalan Suryopranoto
- Kecamatan Senen: Jalan Paseban Raya
- Kecamatan Sawah Besar: Jalan Mangga Dua
- Kecamatan Kemayoran: Jalan Benyamin Sueb
- Kecamatan Cempaka Putih: Jalan Pramuka Sari
- Kecamatan Menteng: Jalan Amir Hamzah
- Kecamatan Johar Baru: Jalan Percetakan Negara II
- Kecamatan Tanah Abang: Jalan Danau Tondano



"Ini sudah disampaikan lewat Sudin Perhubungan. Nanti akan dbahas teman-teman di Dinas Perhubungan DKI, memungkinkan atau tidak," tandas Bayu, Selasa (24/6) kemarin, dikutip dari Antara.



Simak Video "Besok Tak Ada CFD, Aparat Akan Patroli Cegah Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com