Sabtu, 13 Jun 2020 15:20 WIB

Ketika Vespa 946 Berbaju Christin Dior

Rizki Pratama - detikOto
Vespa 946 berkolaborasi dengan House of Dior Vespa 946 Christian Dior. Foto: Piaggio
Jakarta -

Piaggio melakukan kolaborasi dengan House of Dior yang melahirkan Vespa 946 Christian Dior. Kolaborasi ini dengan cermat menampilkan betapa berpengaruhnya dua brand ini terhadap akan sebuah gaya hidup.

Kedua merek yang berkolaborasi ini kebetulan juga berdiri di tahun yang sama, tepatnya tahun 1946. Kemitraan ini sekaligus menjadi simbol perayaan kelahiran dari kedua brand itu.

"Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya, kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergabung untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan. Kemitraan antara Vespa dan Dior ini mewakili perayaan keindahan," kata Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio, Michele Colaninno melalui siaran pers.

Untuk kolaborasi ini Vespa 946 dipilih karena bentuknya yang sangat ikonik. Tidak hanya itu, Vespa 946 meruapakan salah satu jajaran produk Vespa yang mengusung teknologi mutakhir.

"Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah, seperti dalam film Roman Holiday (1953), yang telah memberikan citra yang luar biasa membekas akan Audrey Hepburn yang mendekap erat Gregory Peck di atas Vespa yang selamanya terukir dalam ingatan kolektif kita semua. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang turut dibintangi Vespa. Begitulah bagaimana saya dan suami dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior," ungkap Creative Director of women's haute couture, Maria Grazia Chiuri.

Elemen Dior ini ditonjolkan melalui motif khas Dior di bagian jok 946. Sentuhan warna emas menghiasi motor berwarna putih gading ini di sejumlah garis-garis motor termasuk pinggiran velg.

Untuk melengkapi keanggunan ini, motor ditambahkan bagasi di belakang yang dibuat khusus oleh Marc Bohan pada tahun 1967. Helm khusus juga dipoles dengan motif ikonik yang serupa sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

Menutup pernyataan kedua perusahaan kepada pers, Chairman dan CEO Christian Dior Couture, Pietro Beccari mengatakan kolaborasi ini sebagai penghormatan tak terhingga kepada sosok-sosok penting dunia mode.

"Kolaborasi dengan Vespa ini memberikan penghormatan terhadap Riviera Italia dengan pesona tak tertandingi yang sangat memikat Christian Dior pada masanya. Gaya hidup Dolce Vita tidak pernah berhenti menyuntikkan pesona anggunnya ke dalam model haute couture-nya, sebuah keajaiban bermandikan sinar matahari yang kini semakin terabadikan dalam koleksi Maria Grazia Chiuri. Kemitraan khusus antara dua merek kenamaan dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan, dan seni kehidupan menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia," tutup Beccari.

Vespa 946 edisi terbatas ini akan tersedia mulai musim semi 2021 di butik Dior di seluruh dunia dan kemudian di diler Motoplex Piaggio Indonesia pilihan.



Simak Video "Kreasi Unik Kediri, Miniatur Vespa dari Kayu"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com