Sabtu, 30 Mei 2020 18:32 WIB

Sabar, Pelayanan SIM Keliling Belum Beroperasi

M Luthfi Andika - detikOto
Astuti Mobile, Layanan Terpadu Keliling SIM hingga Imigrasi di Tulungagung Ilustrasi SIM Keliling Foto: Adhar Muttaqin
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro Jaya pastikan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah beroperasi kembali di Satpas Polda Metro jaya. Meski demikian untuk pelayanan SIM keliling dipastikan belum beroperasi.

"Belum beroperasi kembali (SIM keliling belum akan beroperasi untuk melayani perpanjang masa berlaku SIM)," kata Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara.

Hedwin menjelaskan saat ini pihak berwajib tengah mempersiapkan semuanya agar SIM keliling bisa beroperasi kembali.

"Untuk operasional SIM keliling kami tengah mempertimbangkan persiapan kelengkapan sarana dan prasarananya. Supaya bisa mendukung dan memenuhi protokol kesehatan. Semoga bisa segera beroperasi kembali," Hedwin menambahkan.

Seperti dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, mulai hari ini Sabtu (30/5/2020) pelayanan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas jajaran Polda Metro Jaya.

Suasana perpanjang SIM di Daat Mogot Sabtu (30/5/2020).Suasana perpanjang SIM di Daat Mogot Sabtu (30/5/2020). Foto: Dok. Istimewa

"Satpas jajaran Polda Metro Jaya kemarin yang sempat terhenti atau tidak melakukan perpanjangan SIM, per hari ini sudah kembali memberikan pelayanan perpanjangan SIM. Tapi tetap dibatasi dengan protokol kesehatan dan kita tetap prioritaskan untuk pemohon yang SIM-nya sudah habis masa berlakunya (saat PSBB)," kata Hedwin.

Hedwin juga menjelaskan tidak hanya Satpas (Satuan Pelayanan Administrasi) Daan Mogot, namun seluruh jajaran Satgas Polda Metro Jaya per hari ini sudah kembali memberikan pelayanan perpanjangan SIM.

"Sebenarnya tidak pernah tutup (Satpas) dan hari ini tidak hanya Satpas Daan Mogot saja, tapi semua Satpas jajaran Polda Metro Jaya mulai memberikan pelayanan perpanjangan SIM. Di Daan Mogot, Jakarta pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Bekasi kabupaten semuanya sudah melayani perpanjangan SIM," Hedwin menambahkan.



Simak Video "Polri Masih Tutup Pelayanan SIM-STNK Sampai 29 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com