Jumat, 29 Mei 2020 11:39 WIB

Brutal! Pura-pura Menyeberang, Pasangan Ini Berondong Mobil Polisi dengan 20 Tembakan

Doni Wahyudi - detikOto
Police cars escort an ambulance after a shooter open fire inside the Pensacola Air Base, Friday, Dec. 6, 2019 in Pensacola, Fla.   The US Navy is confirming that a shooter is dead and several injured after gunfire at the Naval Air Station in Pensacola. (Tony Giberson/ Pensacola News Journal via AP) Ilustrasi mobil polisi (Tony Giberson/ Pensacola News Journal via AP)
Zacatecas -

Polisi Meksiko kembali jadi sasaran percobaan pembunuhan. Kali ini pelakunya melakukan aksi tersebut siang hari, setelah menyetop mobil patroli dengan pura-pura jadi penyeberang jalan.

Peristiwa mengerikan ini terjadi pada Minggu (24/5) di Zacatecas, Meksiko. Menurut laporan Dailymail, setidaknya kaca depan mobil polisi diberondong tembakan sebanyak 20 kali dari jarak dekat.

Pelaku, laki-laki dan perempuan, pura-pura menyeberang jalan yang ramai saat sebuah mobil polisi melintas. Karena ada penyeberang jalan, mobil patroli itu terlihat berhenti dengan mendadak.



Hanya dalam sekejap, pasangan penyeberang jalan itu mengeluarkan senjata api laras pendek. Lalu dengan membabi buta mereka memuntahkan peluru ke arah kaca depan mobil.

Beruntung, dua petugas yang berada di dalam mobil tak sampai kehilangan nyawa. Setelah pelaku pergi, kedua petugas polisi langsung keluar mobil dan dapat bantuan dari warga sekitar.






Rekaman kamera dari dalam mobil polisi menunjukkan pelaku sebenarnya ada empat orang. Dua lainnya berada di sisi mobil juga ikut melepaskan beberapa tembakan. Disebutkan, dari empat orang pelaku dua di antaranya wanita.


Penyergapan dan upaya pembunuhan terhadap polisi bukan hal yang janggal di Meksiko. Kartel narkoba kerap melalukan aksi penembakan ke petugas sehingga menimbulkan beberapa korban jiwa.



Simak Video "Polisi Lalu Lintas di Selandia Baru Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com