Kesal Bunyi Bising, Knalpot Mobil Ini Disumbat Pakai Styrofoam

Rizki Pratama - detikOto
Selasa, 26 Mei 2020 09:30 WIB
Knalpot Disumbat
Knalpot mobil disumbat styrofoam. Foto: autoevolution
Jakarta -

Beberapa pemilik kendaraan menyukai modifikasi pada bagian pembuangan atau knalpot sehingga mobil atau motor terdengar lebih garang. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang kesal dengan knalpot aftermarket bersuara bising.

Seorang pria bernama Aaron Robinson pemilik Ford Mustang pun mendapatkan balasan dari warga sekitar akibat mobilnya mengganggu. Sebelumnya ia bahkan sudah menerima catatan peringatan yang ditulis di kertas dan ditempelkan di mobilnya.

Ford Mustang itu baru dibeli dan belum genap setahun ia gunakan. Mobil semakin gahar lantaran sudah mengganti knalpot racing. Tetapi suara dari knalpot itu justru membuat seseorang merasa terganggu.

"Akhirnya aku menemukanmu. Anda ingin perhatian kami, Anda tidak ingin perhatian kami. Anda punya waktu 14 hari untuk memperbaiki suara knalpot itu atau mengembalikannya ke standar. Jangan ganggu kami, Anda hanya akan menyesalinya. Tidak ada gunanya memanggil polisi atau memasang kamera pengintai, anda tidak akan selamat," demikian isi tulisan di secarik kertas itu.

Robinson pun tidak ambil pusing dengan ancaman itu dan menganggapnya tidak serius. Alhasil ancaman itu pun menjadi nyata. Penulis surat yang mengancam itu menyumbatkan styrofoam ke dalam knalpot mobil tersebut.

Apesnya lagi styrofoam ini tidak mudah dilepas begitu saja. Cara satunya mengeluarkan sumbatan itu adalah dengan memotongnya. Robinson mengaku styrofoam itu merusak knalpotnya dan sudah melaporkan hal itu ke polisi.

Kedua pihak tampaknya sama-sama merasa tidak bersalah atas tindakan masing-masing. Robinson bukannya mengganti knalpot malah berusaha untuk mencari orang yang melakukan itu pada mobilnya untuk bertanggung jawab.



Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)