Selasa, 19 Mei 2020 14:15 WIB

Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Hadiah Motor Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Bocah korban bully dapat sepeda motor listrik Bocah penjual jalangkote dapat sepeda motor listrik Foto: Instagram @nurdin.abdullah
Jakarta -

Bocah penjual jalangkote korban bully atau perundungan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) menarik simpati Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. RZ diundang ke rumah jabatan gubernur untuk menerima bantuan.

"Saya secara pribadi berikan beasiswa untuk 3 tahun, sebulan dikasih Rp 500.000," ujar Nurdin setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada RZ di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (19/5/2020).

Tidak hanya beasiswa, dalam kesempatan tersebut Nurdin Abdullah juga memperlihatkan satu unit motor listrik untuk digunakan RZ dan keluarga.

"Motornya itu motor listrik, tentu mungkin (RZ) belum bisa pakai motor. Jadi mungkin bapaknya atau ibunya bisa gunakan," kata dia seperti dilihat dalam akun instagram pribadinya @nurdin.abdillah, Selasa (19/5/2020).

[Gambas:Instagram]



Motor listrik kelir putih itu terlihat merupakan lansiran BF Goodrich yang baterai yang mampu menempuh jarak 55 km, dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Disandur dari laman situs resminya dijual dengan harga Rp 13,2 juta.

Nurdin mengaku prihatin atas bullying yang dialami RZ. Untuk itu, pihaknya mengundang RZ ke Rujab Gubernur Sulsel untuk memberi semangat kembali kepada RZ.

"Karena RZ ini adalah salah satu tulang punggung keluarga juga, jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas V SD, sore dia bantu keluarga dengan jual jalangkote," katanya.

"Hari ini banyak yang sangat support ananda RZ ini, semoga insyaallah kembali bersemangat untuk sekolah ya, insyaallah akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," katanya.



Simak Video "Uniknya Motor Listrik, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com