Selasa, 19 Mei 2020 13:25 WIB

Ternyata Begini Gaya Zlatan Ibrahimovic Kalau Nyetir Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Ferrari Ibrahimovic Ibra nyetir Ferrari barunya Foto: autoevolution
Jakarta -

Bukan rahasia kalau pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic penggila mobil sport. Namun, melihat pria jangkung dengan sapaan Ibra atau Zlatan ini mengendarai mobilnya sendiri di jalan raya adalah sebuah kejadian langka.

Pemain yang membela klub sepakbola AC Milan baru-baru ini tertangkap kamera mengendarai Ferrari Monza SP2 di Stockholm, Swedia. Sebuah video memperlihatkan Ibra di dalam mobil tanpa atap itu berhenti sementara saat lampu merah sebelum melanjutkan kembali perjalanannya di salah satu ruas jalan kota itu.

Mobil ini merupakan salah satu dari sekian banyak koleksi Ferrari dan juga Porsche-nya. Kebetulan mobil ini juga baru ia dapatkan sekitar 2 bulan lalu sebelum diberlakukan lockdown.

Patut menjadi sorotan adalah bagaimana santainya Ibra mengendarai mobil super tanpa atap ini. Ada banyak risiko bahaya menghantuinya selama berkendara, khususnya pada bagian kepala yang terlihat begitu saja. Belum lagi saat pandemi virus Corona ini ia juga tidak terlihat menggunakan masker yang mana bisa menulari dirinya.

Ferrari Monza SP2 merupakan salah satu produk unggulan teranyar dari merek berlogo kuda jingkrak ini. Mobil sport tanpa atap ini debut pada Oktober 2018 di Paris Motor Show bersama dengan varian SP1 yang berkapasitas 1 penumpang seperti mobil balap klasik.

Monza merupakan sebuah atribut penghormatan kepada mobil balap Ferrari di tahun 1950-an seperti model 750 dan 850. Untuk rancangannya model ini menggunakan basis dari 812 Superfast namun keduanya tidak berbagi komponen yang sama termasuk penggunaan carbon fiber, hanya ada di Monza.

Model ini mengandalkan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menyemburkan 809 tenaga kuda. Mesin ini pun dapat berlari 0-100 kpj dalam waktu 2,9 detik saja dan mampu mencapai topspeed hingga 300 kpj.

Mobil sport tanpa atap ini adalah mobil paling bertenaga dari Ferrari yang legal di jalan. Mesin V12 itu menghentakkan tenaga sebesar 799 hp.



Simak Video "Balik ke AC Milan Negatif Corona, Ibrahimovic: God iZ Back"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com