Selasa, 19 Mei 2020 02:59 WIB

Kapten Pilot Wanita Pesawat Akrobatik Tewas Kecelakaan, Jetnya Timpa Rumah Warga

Doni Wahyudi - detikOto
Jenn Casey, pilot anggota Royal Kanada tewas karena kecelakaan pesawat Jenn Casey meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat akrobatik (Twitter @RCAF_ARC)
Jakarta -

Kelompok penerbang akrobatik angkatan udara Kanada baru saja kehilangan salah seorang terbaiknya. Kapten Jenn Casey meninggal dunia setelah pesawatnya jatuh menghantam rumah warga.

Kapten Pilot Jenn Casey merupakan anggota Snowbirds, kelompok penerbang akrobatik yang berada di bawah Angkatan Udara Kanada. Pada Minggu (17/5) kemarin mereka melakukan atraksi sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pada petugas medis yang bertarung di baris depan melawan virus Corona.

Tapi itu ternyata menjadi penerbangan terakhir Jenn Casey. Dikutip dari DailyMail, pesawat yang dia kendarai dikabarkan mengalami masalah di udara sebelum akhirnya menukik ke bumi.



Kapten Jenn Casey dan Kapten Richard MacDougall yang berada di dalam kokpit berhasil keluar pesawat menggunakan pelontar kursi. Namun Jenn Casey kemudan dinyatakan tak selamat, sementara MacDougall mengalami cedera parah.

Dalam rekaman video amatir yang diabadikan warga setempat, terlihat pesawat jet yang diterbangkan Kapten Jenn Casey dan Kapten Richard kehilangan kendali dan kemudian menukik ke tanah. Pesawat kemudian menghantam rumah warga dan menimbulkan kobaran api besar.

"Dengan berat hati kami sampaikan kalau anggota CF telah meninggal dunia dan satu lainnya mengalami cedera serius," demikian pernyataan resmi The Royal Canadian Air Force.



Simak Video "Peminat Jet Pribadi Tinggi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com