Senin, 11 Mei 2020 17:39 WIB

Bangkit dari Corona, Lamborghini Langsung Luncurkan Huracan Versi RWD Spyder

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Huracan Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder Foto: Autocar
Jakarta -

Varian Lamborghini Huracan selama ini diisi oleh Huracan Evo Coupe, Huracan Evo Spyder, dan Evo RWD Coupe. Kini Lamborghini memperkenalkan model terbaru Huracan yang disapa Evo RWD Spyder. Berbeda dengan model yang ada, Huracan Evo RWD Spyder diperkenalkan sebagai model pertama yang diproduksi Lamborghini setelah puasa produksi akibat pandemi virus Corona.

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder mengadopsi mesin yang sama dengan varian lainnya. Mesin V10 5,2 liter di sini mengirimkan tenaga sebesar 602 bhp dan torsi 413 lb ft ke roda belakang. Besaran tenaga itu lebih kecil 29 bhp daripada Huracan penggerak semua roda.

Kinerjanya di atas aspal tak jauh berbeda dengan versi coupe penggerak roda belakang, Meskipun Spyder lebih berat karena tambahan mekanisme atap yang dapat terbuka. Mobil ini diklaim masih dapat menempuh 0-100 km/j dalam waktu 3,5 detik atau 0,2 detik lebih lambat dari versi coupe. Kecepatan maksimalnya dikatakan bakal mampu berlari 323 km/jam di mana itu 1,5 km/jam lebih lambat dari model coupe.

Sekilas memang hanya ada perbedaan dari atap dan roda penggerak, namun ada banyak perbedaan di model ini dengan lainnya. Ada splitter dan intake yang baru lebih besar dengan sirip vertikal. Di belakang ada pilihan penambahan difuser dan bumper hitam gloss. Kaca belakang kecil juga dapat diturunkan seiring pembukaan atap untuk memaksimalkan aerodinamis-nya.

Lamborghini HuracanLamborghini Huracan Foto: Autocar

Di dalam kabin dua kursi masih sama dengan model lainnya. Lengkap dengan fungsi infotainment dan berbagai fungsi kontrol yang dapat diakses di layar sentuh 8,4 inci.

"Menggandakan kesenangan berkendara, memberikan kesenangan berkendara yang murni dengan kesempatan untuk merayakan kehidupan di luar," kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicali mengenai mobil itu.

"Pengemudi akan benar-benar berhubungan dengan warisan teknik Lamborghini, merasakan mobil penggerak roda belakang di mana intrusi elektronik diminimalkan sambil menikmati rasa kebebasan dan semangat hidup untuk mengemudi bebas," timpalnuya.

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder dibuka dengan harga 188.800 Poundsterling atau sekitar Rp 3,5 miliar.



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com