Jumat, 08 Mei 2020 11:35 WIB

Tertidur di Atas Rel, 15 Pemudik Jalan Kaki Tewas Terlindas Kereta

Doni Wahyudi - detikOto
Penerapan lockdown membuat akses transportasi ke luar dan masuk India dihentikan sementara. Stasiun kereta yang biasanya ramai oleh warga kini sunyi dan sepi. 15 orang pemudik jalan kaki tewas terlindas kereta api karena tertidur di rel (AP Photo)
New Delhi -

Di tengah lockdown India muncul kabar pilu tentang 15 pemudik yang tewas terlindas kereta. Mereka kelelahan setelah berjalan kaki ke kampung halaman.

Dikutip dari IndiaToday, kecelakaan mengerikan ini terjadi Jumat (8/5) sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Setidaknya 15 orang dinyatakan tewas, sementara satu orang lainnya selamat namun mengalami luka serius.

Disebutkan 16 orang tersebut adalah pemudik berjalan kaki. Mereka berniat pulang ke kampung halaman yang terletak di Chhattisgarh dengan cara menyusuri rel kereta.



Karena perjalanan cukup panjang, mereka akhirnya kelelahan dan tertidur di atas rel. Pagi hari saat kereta mulai beroperasi, nasib nahas mendatangi pemudik tersebut.

"Mereka terus berjalan menyusuri rel kereta dan tertidur karena kelelahan. Mereka terlindas kereta," demikian pernyataan ofisial setempat.

Perdana Menteri Narendra Modi, melalui akun Twitter-nya, menyatakan sudah berbicara dengan Kemetrian Perkeretaapian terkait kecelakaan tersebut.

Kematian 15 orang pemudik ini menambah suram pemberlakuan lockdown di India. Mereka harus berjalan kaki lantaran tidak ada kendaraan yang bisa mengantar ke kampung halaman.

Pemerintah sebenarnya sudah menyiapkan kereta yang bisa dipakai warga untuk pulang ke kampung halaman, di tengah kondisi ekonomi yang kian sulit. Namun untuk bisa mendapatkan tiket kereta tersebut kabarnya juga sangat sulit.



Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com