Minggu, 26 Apr 2020 07:12 WIB

Tak Pakai Masker, Pemotor Digelandang ke Ambulans Berisi Pasien Corona

Luthfi Anshori - detikOto
Pengendara motor di India tidak pakai masker Pengendara motor di India kena prank gara-gara tidak pakai masker.Foto: Cartoq
Jakarta -

Tiga orang pengendara motor di India digelandang ke dalam mobil ambulans berisi pasien COVID-19 palsu. Petugas kepolisian setempat ingin memberi efek jera kepada mereka lantaran mengendarai motor tanpa menggunakan masker.

Dikutip dari Indian Express Online, peristiwa ini terjadi di negara bagian Tamil Nadu. Pada sebuah unggahan video, dua polisi menghentikan dua motor, dengan lima pengendara.

Setelah kedua motor itu dihentikan, polisi menanyakan kepada mereka, mengapa mereka berkendara tanpa menggunakan masker. Setelah itu, tiga orang yang tidak menggunakan masker kemudian dipaksa masuk ke dalam mobil ambulans berisi pasien suspect Corona palsu.

Kepanikan pun langsung menjalar ke tiga orang pengendara motor tersebut. Mereka tampak ketakutan luar biasa ketika petugas memaksa mereka masuk ke dalam ambulans tersebut.

Dengan usaha keras, petugas pun berhasil memasukkan ketiganya ke dalam mobil itu. Ketiga pengendara motor yang dalam kondisi panik berat, akhirnya memberontak dan memaksa keluar. Bahkan dari mereka ada yang memaksa keluar lewat jendela belakang.

India masih menerapkan kebijakan penguncian (lockdown) hingga 3 Mei 2020 untuk menekan penyebaran virus Corona. Di negara berpenduduk sekitar 1,3 miliar itu, masih banyak ditemui masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan lockdown.

Dibuatnya video prank (jahil) oleh petugas tersebut merupakan salah satu cara untuk menyebarkan kesadaran masyarakat mengenai wabah COVID-19.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Awal Juni India akan Lebih Longgarkan Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com