Belum Setahun di RI Harga Jimny Sudah Naik Rp 47 Juta

- detikOto
Senin, 20 Apr 2020 13:53 WIB
Suzuki Jimny
Harga Suzuki JimnuFoto: Carscoops
Jakarta -

Mobil SUV 3 pintu Suzuki Jimny memang sukses memikat pasar Indonesia meski penjualannya masih terbatas. Tak terasa pula harga mobil ini semakin melambung sejak pertama kali mengaspal di Indonesia.

Varian Jimny paling murah pertama kali dipasarkan di bulan Agustus 2019 dengan harga Rp 315,5 juta. Kini di bulan April 2020 harga Jimny varian termurah itu sudah menyentuh angka Rp 362 juta.

Artinya dalam kurun waktu kuran dari satu tahun mobil tersebut telah mengalami kenaikkan harga sebesar Rp 47 juta. Kenaikkan itu dipukul rata untuk ke empat varian Suzuki Jimny di Indonesia.

Lebih lengkapnya harga Suzuki Jimny MT Single Tone Rp 362,5 juta, Jimny AT Single Tone Rp 375 juta, Jimny MT Two Tone Rp 364,5 juta, dan Jimny AT Two Tone Rp 377 juta. Catatan harga ini dikutip dari situs resmi Suzuki Indonesia.

Kenaikkan harga Suzuki Jimny ini tidak terjadi begitu saja bulan ini. Dua bulan setelah mobil ini meluncur juga telah mengalami kenaikkan sebagai penyesuaian BBN mobil baru.

Awal tahun tentu juga sudah jelas juga mengalami kenaikkan harga seiring dengan kenaikkan pajak seperti mobil-mobil lainnya. Hingga akhirnya bulan ini harga mobil tersebut kembali naik.

Untuk bulan ini tim detikcom sedang menghubungi pihak Suzuki alasan kenaikkan harganya. Diduga kenaikkan harga mobil impor ini disebabkan oleh kondisi nilai tukar yang memburuk di tengah pandemi virus Corona



Simak Video "Suzuki Gagal Triple Crown, Ducati Juara Konstruktor MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)