Selasa, 14 Apr 2020 11:49 WIB

Mengharukan, Ibu Ini Naik Motor Ribuan Km Jemput Anak yang Terjebak Lockdown

Luthfi Anshori - detikOto
Seorang ibu berkendara motor ribuan km untuk jemput anaknya Seorang ibu berkendara motor ribuan km untuk jemput anaknya.Foto: Cartoq
Jakarta -

Ada banyak kisah menarik yang terjadi setelah India menerapkan kebijakan karantina (lockdown) untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya adalah perjuangan seorang ibu berkendara motor skutik sejauh ribuan kilometer untuk menjemput anak laki-laki tercintanya.

Seperti dikutip dari Cartoq, ibu bernama Razia Begum itu nekat berkendara motor lebih dari 1.000 km untuk menjemput sang anak yang berada di Nellore, Andhra Pradesh.

Sebagai orang tua tunggal, Razia tidak memiliki pilihan lain selain menjemput langsung anaknya sendiri. Sementara jika menyerahkan tugas itu pada orang lain, ia khawatir sang anak bakal mendapat banyak kendala di jalan.

Singkat cerita, berbekal surat izin dari otoritas keamanan setempat, perempuan berusia 48 tahun itu akhirnya berkendara sendirian ke Nellore. Razia menjemput sang putra, Nizamuddin, yang berstatus mahasiswa di Narayana Medical Academy, Hyderabad.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com