Kamis, 09 Apr 2020 13:03 WIB

Hiiii.....'Virus Corona' Raksasa Keluyuran di Jalanan India

Doni Wahyudi - detikOto
Mobil Virus Corona Virus Corona raksasa keluyuran di jalanan India (Twitter: @radhika_says)
Jakarta -

Virus Corona berukuran raksasa terlihat keluyuran di tengah jalanan India yang sedang lockdown. Berwarna hijau, viru itu sama sekali tidak berbahaya dan malah membantu petugas.

Virus corona raksasa tersebut tak lain sebuah mobil single seater hasil kreativitas warga India bernama Sudhakar Yadav. Dia mengubah kendaraannya menjadi virus corona berukuran sangat besar.

Kendaraan 100cc milik Yadav disulap menjadi virus berwana hijau dengan tentakel berwarna merah. Bentuk kendaraan tersebut mengalami perubahan besar, di mana kini menjadi bulat dengan lekuk-lekuk seperti sebuah bola golf raksasa.

Mobil Virus CoronaMobil Virus Corona Foto: Twitter: @radhika_says



"Orang-orang tidak takut dan mereka...masih ada di jalanan meski jelas itu berbahaya. Pesan saya melalui mobil ini adalah mereka bisa mengerti kalau berada di luar dalam kondisi seperti ini berbahaya. Tempat paling aman ada di rumah," ucap Yadav dikutip dari AFP.

Yadav, yang memiliki bisnis percetakan, mengaku terinspirasi dengan helm virus corona yang dipakai polisi India dan viral beberapa waktu lalu. Akhirnya dengan menggunakan fiber, dia membuat virus corona raksasa tersebut.

Kerja kreativ Yadav dapat apresiasi dari kepolisian Hyderabad. Mobil virus corona yang dia buat akan 'dipamerkan' di jalanan untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk mematuhi lockdown dan social distancing.



"Mereka ingin mempertunjukkan mobil tersebut untuk menumbuhkan kesadaran," lanjut Yadav.



Simak Video "Kasus Corona di India Telah Lebih dari 1 Juta Orang Terinfeksi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com