Selasa, 07 Apr 2020 05:24 WIB

Mobil Listrik Mitsubishi Jadi Armada Penyemprot Disinfektan

Luthfi Anshori - detikOto
Mitsubishi Outlander PHEV jadi armada penyemprot disinfektan Mobil listrik Mitsubishi jadi armada penyemprot disinfektan.Foto: MMKSI
Jakarta -

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona. Merek berlogo tiga berlian ini mengirimkan unit mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu penyemprotan disinfekan di beberapa area di Jakarta.

Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan sistem discharging milik Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Ini membuat tim yang bertugas bisa memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan.

Sebagai informasi, Outlander PHEV memiliki kemampuan discharging mencapai 1.500 watt. Dengan daya sebesar itu, mengisi ulang daya penyemprot disinfektan mudah dilakukan. Bahkan ketika kondisi darurat, kemampuan discharging mobil listrik ini bisa dimanfaatkan sebagai genset yang menyuplai kebutuhan listrik rumah tangga.

Mitsubishi Outlander PHEV jadi armada penyemprot disinfektanMitsubishi Outlander PHEV jadi armada penyemprot disinfektan Foto: MMKSI

Sementara aktivitas penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan sejak Maret lalu. Ada sekitar 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama ada pandemi Covid-19 di 5 (lima) area di Jakarta.

"Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV sangat berguna dan mendukung aktivitas kami saat ini, khususnya terkait dengan penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alatsemprot dan meningkatkan efektifitas kegiatan di lapangan," kata Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat, Ridwan S. Carman.

"Kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19. Kedepannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam misi kemanusiaan dan lingkungan, namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan," bilang Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura.

Sebelumnya pada 11 Desember 2019, MMKSI menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Outlander PHEV yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Dalam agenda tersebut MMKSI sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Outlander PHEV sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat.



Simak Video "Menjajal Outlander PHEV, Mobil Ramah Lingkungan Mitsubishi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com