Kamis, 02 Apr 2020 14:18 WIB

Ikutan Yuk, 'Membonceng' Marc Marquez Geber Motor Honda Paling Ganteng

Rizki Pratama - detikOto
Marc Marquez Maruez jajal Honda CBR1000RR-R Foto: M. Resha Pratama/detikcom
Jakarta -

Bagi yang rindu berkelana dengan motor kesayangan saat harus di rumah saja atau sekedar melihat pebalap melaju di lintasan, video Marc Marquez ini sedikit banyaknya bisa jadi obat.

Melalui akun Youtube-nya, Honda mengunggah video Marquez memacu Honda CBR1000RR-R di sirkuit Catalunya, Spanyol.

Kendati tidak melaju dengan motor andalannya di MotoGP, Marquez tentu sudah sangat hafal betul dengan sirkuit tersebut. Untuk motornya yang digunakan entah ada penyesuaian atau latihan dulu sebelum Marquez menungganginya untuk video ini. Pastinya ini bukan pertama kalinya Marquez menjajal Honda CBR1000RR-R.

Dibuat dalam mode 360 derajat, video terebut dapat diputar ke arah yang diinginkan untuk melihat berbagai sisi. Ini membuat penonton bisa memilih sudut pandang yang diinginkan, apakah menghadap ke arah depan atau memelototi speedometer untuk tahu seberapa cepat si juara dunia MotoGP itu melesat di atas Honda CBR1000RR-R.

Marquez melakukan satu putaran dengan motor tersebut dan menunjukkan kemampuannya menggunakan tunggangan berbeda. Saat keluar dari pit stop dengan gas tipis-tipis motor tersebut sudah melesat pada kecepatan 100 km/.jam di posisi gigi ke-4.

Selanjutnya tetap di posisi gigi yang sama Marquez mulai ngacir sampai kecepatan 185 km/jam sebelum akhirnya menurunkan kecepatan saat masuk tikungan. Sepanjang satu lap tersebut Marquez tak menyentuh gigi 5 ke atas sama sekali. Kecepatan tertinggi pun dicapai saat gigi ke-3 pada 239 km/jam.

Satu hal yang terasa 'kurang' dari video ini adalah suara motor halus layaknya motor legal jalanan. Berbeda ketika mendengar raungan motor MotoGP yang seakan dapat mengoyak aspal.

Untuk diketahui, Honda CBR1000RR-R baru saja meraih penghargaan di Red Dot Awards 2020. Honda CBR1000RR-R dinobatkan sebagai motor dengan desain terbaik tahun ini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Marquez Ngakak Liat Messi Jadi 'Penggantinya' di Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com