Senin, 30 Mar 2020 09:53 WIB

Ngegas Nikmati Suasana Lockdown, Bikers Ini Diciduk Polisi India

Luthfi Anshori - detikOto
Bikers India Bikers India langgar aturan lockdown.Foto: Cartoq
Jakarta -

Pemerintah India melakukan lockdown selama 21 hari untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun demikian aturan itu belum sepenuhnya dipatuhi segenap warga negara. Buktinya masih ada seorang bikers yang memanfaatkan situasi jalan lengang untuk berkendara motor.

Mengutip dari Cartoq, seorang pengendara motor di wilayah Jalgaon, Maharashtra, ditangkap Polisi karena telah menyalahi aturan karantina wilayah.

Tak sekadar berkendara motor, bikers paruh baya itu juga mengabadikan momen langka itu dalam sebuah video. Ia berbicara di depan kamera dan mengajak orang lain untuk turut serta menikmati ruas jalanan yang kosong dengan udara relatif bersih itu.

Sebenarnya tidak hanya aturan lockdown yang dilanggar oleh bikers itu. Ia juga melanggar aturan keselamatan, karena berkendara motor tanpa menggunakan helm. Selain itu ia juga berusaha nge-vlog di atas motor skuternya yang tentunya sangat berbahaya.

Pelanggaran itu pun diketahui oleh Kepolisian India. Dalam sebuah video menunjukkan bikers itu dipanggil pihak aparat. Ia pun menyesali tindakannya dan mengaku bahwa apa yang ia lakukan adalah hal yang salah.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Warga India Panik Dilockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com