Pertama Kali di Indonesia, Urusan Beli Mobil Baru BIsa Sambil Rebahan

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 27 Mar 2020 22:28 WIB
Beli mobil baru lebih mudah dari rumah
Beli mobil sambil rebahan Foto: auto2000
Jakarta -

Pandemi corona mengganggu bisnis yang masih mengandalkan transaksi jual beli secara konvensional. Bisnis otomotif Indonesia yang masih akrab dengan metode seperti ini pun mau tak mau harus melakukan perubahan untuk beradaptasi dengan pasar.

Dealer resmi Toyota, Auto2000 untuk pertama kalinya pun masuk ke pasar digital. Situs resmis www.auto2000.com pun kini berubah menjadi e-commerce yang menyediakan penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesori resmi Toyota Indonesia. Perubahan menjadi e-commerce serta diintegrasikan melalui aplikasi gawai ini dinamai dengan Auto2000 Digiroom.

"Seperti diketahui bersama, Auto2000 sebagai bagian dari Group Astra International selama ini telah puluhan tahun menjalankan bisnis penjualan dan perawatan kendaraan Toyota di Tanah Air. Tapi sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan, AutoFamily. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya 'Toyota Showroom in Your Pocket'," jelas Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, Kamis (26/3/2020).

Melalui website baru www.auto2000.co.id maka Auto2000 berupaya mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas pada ofline menjadi siap di platform digital. Transformasi ini akan memudahkan pembelian mobil baik secara cash, cicilan, dan tukar tambah.

Auto2000 juga menjadi pengalaman serta layanan yang tersedia melalui lapak digitalnya ini sebaik transaksi tatap muka. Salah satu kemudahannya adalah konsumen bisa menikmati program promo yang ditawarkan sesuai lokasi, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk tanda pemesanan kendaraan, bahkan hingga mengirimkan dokumen via online.

Untuk keamanan transaksi, layanan digital ini menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition. Proses registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Untuk layanan purna jual bisa melakukan booking servis berkala di bengkel Auto2000. Booking bisa memilih waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Jika tidak mau keluar, perawatan mobil juga dapat dilakukan di rumah dengan Toyota Home Service (THS) Auto2000. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai. Tersedia pula booking layanan Bodi & Cat berisi layanan perbaikan bodi kendaraan Toyota.

"Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan professional dari team Auto2000. Dengan menyatukan seluruh kebutuhan pemilik mobil Toyota dalam sebuah platform digital, Auto2000 Digiroom menjadi e-commerce dealer otomotif pertama di Indonesia yang siap melayani pelanggan. Sebagai 'Toyota Showroom in Your Pocket', Auto2000 Digiroom sejalan dengan konsep layanan kami yakni 'Auto2000 Lebih' dengan tagline 'Urusan Toyota Lebih Mudah'," tutup Martogi.



Simak Video "DKI Tertinggi, Berikut Sebaran Kasus Corona di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)