Jumat, 27 Mar 2020 12:05 WIB

Enggak Perlu ke Bengkel, Mekanik Bisa Datang ke Rumah untuk Servis Motor

Luthfi Anshori - detikOto
AHASS Home Service Layanan AHASS Home Service.Foto: Wahana Honda
Jakarta -

Ruang gerak masyarakat saat ini terbatas karena imbauan pemerintah agar tetap di rumah untuk menghindari penyebaran virus corona. Jika tidak terlalu penting, disarankan jangan keluar rumah. Termasuk untuk keperluan service motor, karena di dealer resmi menjadi tempat bertemunya banyak orang.

Kebetulan beberapa jaringan dealer sepeda motor Honda dan Yamaha sudah ada yang memiliki program service motor di rumah. Dealer Honda punya AHASS Home Service, dan dealer Yamaha punya SKY (Service Kunjung Yamaha).

Main dealer Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menjadi salah satu jaringan yang memiliki program AHASS Home Service. Puluhan layanan purna jual WMS siap menjalankan program ini.

"Motor adalah alat transportasi krusial saat ini. Demi menjaga layanan ini kami akan langsung layani konsumen di tempat mereka. Dan jangan khawatir soal kualitas mekanik, peralatan serta spare part sama persis dengan layanan di AHASS langsung," terang Group Head of Coporate Communication Wahana, Evi Haryadi.

Cara termudah memesan layanan home service ini adalah dengan mendaftar di website wahana ritelindo. Adapun syarat lain home service adalah jarak lokasi dengan konsumen maksimal 2 KM.

Sementara untuk layanan SKY oleh dealer Yamaha, program ini bisa ditemukan di sejumlah dealer Yamaha di Indonesia, antara lain di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Yamaha Flagship Shop Bali, Yamaha Flagship Shop Jambi, dan beberapa dealer Yamaha lainnya.

Untuk bisa memesan layanan SKY, konsumen Yamaha bisa menghubungi nomor telepon masing-masing wilayah yang memiliki program ini. Lalu sampaikan keluhan yang ada di motornya, untuk selanjutnya mengatur jadwal service dengan mekanik.

Kendati service tersebut dilakukan di rumah pelanggan, baik AHASS Home Service, maupun program Service Kunjung Yamaha memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) sama seperti service di bengkel resmi. Jadi soal kualitas tetap dijamin.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com