Rabu, 25 Mar 2020 14:23 WIB

Saat Logo Mobil Ikut Seruan Social Distancing

Ridwan Arifin - detikOto
Logo Volkswagen VW Social distancing ala logo pabrikan mobil Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, World Health Organization (WHO) mengimbau masyarakat dunia untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak aman. Kampanye ini turut dilakukan berbagai pihak, salah satunya pabrikan otomotif.

Volkswagen merilis video tentang seruan social distancing melalui logo pabrikannya. Logo Volkswagen berupa huruf 'V dan W' berwarna putih dengan latar belakang berwarna biru bertumpuk dalam satu lingkaran dimodifikasi menjauh satu sama lain.

"Terima kasih untuk menjaga social distancing Anda," tulisnya dalam video.

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya Volkswagen, pabrikan Jerman lainnya Audi juga melakukan hal yang serupa. Perusahaan dengan lambang empat cincin yang menggandeng satu sama lain ini melakukan seruan social distancing, logo Audi pun dimodifikasi menjadi terpisah.

Secara sederhana, social distancing diartikan sebagai mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian agar rantai penularan virus corona bisa terhenti.

Selama melakukan social distancing, bukan berarti orang-orang tidak bisa melakukan aktivitas rutin. Bekerja, belajar, dan beribadah dapat dijalankan di rumah.

Sementara itu, jika mendesak harus keluar rumah pastikan selalu menjaga jarak dengan orang di sekitar dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. WHO pun menyarankan untuk menjaga jarak sekitar 1 meter antara satu sama lain.



Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com