Kamis, 19 Mar 2020 10:09 WIB

2 Mobil Baru Daihatsu yang Siap Meluncur Hari Ini

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Ayla Dua mobill baru Daihatsu siap mengaspal di Indonesia Foto: Instagram @indra_fathan
Jakarta -

Daihatsu telah menyatakan akan meluncurkan dua produk terbarunya ke pasar Indonesia pada hari Kamis (19/3/2020). Namun karena pandemi corona semakin merebak, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan perubahan rencana dalam peluncuran resmi mobilnya di Indonesia.

Dua mobil terbaru adalah penyegaran dari Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion. Tim detikcom pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan pratinjau dua unit baru tersebut di kantor pusat ADM di Sunter, Jakarta Utara.

Pada saat itu di dalam sebuah ruangan di area kantor sekaligus pabrik itu detikcom diizinkan untuk melihat dan masuk ke dalam dua mobil tersebut. Seperti yang dikatakan sebelumnya, dua mobil ini mengalami facelitf sehingga sudah dipastikan bagian depan akan tampil lebih berbeda dari model sebelumnya.

Pertama detikcom melihat Daihatsu Ayla bagian depan sudah menggunakan bahasa desain Daihatsu saat ini. Bentuk bumper dapat ditemukan di model Daihatsu lainnya. Mobil LCGC ini kini tampil lebih sporty dengan lekukan tegas. Foto-foto bocoran yang sudah beredar di dunia maya pun tak banyak berbeda dengan yang dilihat detikcom dalam kesempatan itu.

Kesan sporty dari depan juga terlihat dari bagian belakang. Lampu depan dan belakang terlihat lebih tajam dibandingkan dengan model yang ada saat ini.

Sementara itu Daihatsu Sirion tak banyak mendapatkan pembaruan di wajahnya. Secara sekilas dari depan mobil masih tampak sama dengan generasi sebelumnya. Hanya ada penambahan difuser sehingga ada sedikit penambahan elemen sporty dari City Car buatan Daihatsu Ini.

Hingga saat ini belum ada keterangan rinci dari Daihatsu mengenai spesiikasi mobil ini, tapi detikers tak perlu takut mobil ini tak jadi dipasarkan. Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan mobil ini akan tetap dapat dilepas ke pasar. Penasaran seperti apa, terus pantau detikoto ya detikers.



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com