Sabtu, 14 Mar 2020 14:24 WIB

Elon Musk ke Karyawannya: Peluang Mati Kecelakaan Mobil Lebih Besar Dibanding Corona

Doni Wahyudi - detikOto
Elon Musk Elon Musk minta karyawannya tak terlalu khawatir dengan corona (Getty Images)
Jakarta -

Elon Musk bisa jadi tak terlalu khawatir dengan penyebaran virus corona. Saat banyak perusahaan lain terimbas, dia malah meminta karyawannya tak khawatir dengan pandemi tersebut.

Dikutip dari The Verge, Musk pada Jumat (13/3/2020) kemarin mengirim email pada seluruh karyawannya di SpaceX. Di tengah kekhawatiran dunia terkait pandemi virus corona, dia justru terkesan tenang-tenang saja.

Pendiri Tesla itu meminta karyawannya tidak khawatir dengan virus corona. Dijelaskannya, jumlah kematian karena kecelakaan lalu lintas lebih besar dibanding corona.



Musk malah menganggap corona tak masuk dalam 100 ancaman terbesar kesehatan Amerika Serikat. Disebutkan, di akhir emailnya Musk juga mencantumkan postingan di Twitter pekan lalu.



Pernyataan Musk ini tentu saja bertolak belakang dengan sikap Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Amerika Serikat (CDC) dan WHO. Pekan ini kedua bada tersebut menyatakan kalau corona sudah dikategorikan sebagai pandemi dan meminta seluruh warga Amerika Serikat bersiap menghadapinya.



Simak Video "NASA Tunda Peluncuran Roket SpaceX Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com