Cerita Pengendara Memilih Mobil Bekas Taksi, Sesuai Kebutuhan

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 07 Mar 2020 15:13 WIB
Mobil bekas taksi
Taksi Bekas milik Ato Foto: Screenshot facebook Motuba
Jakarta -

Mobil bekas taksi saat ini kerap jadi pilihan untuk pencinta otomotif di Indonesia. Wajar saja, harga yang relatif murah jadi pertimbangan utama para pengendara untuk bisa memiliki mobil. Seperti yang dikatakan Ato Soeprapto kepada detik.com.

Ato Soeprapto biasa disapa Ato menceritakan, apa yang menjadi pertimbangan dirinya memilih mobil bekas taksi sebagai kendaraan-nya.

"Awal mulanya (memilih kendaraan taksi bekas-Red) yaitu kebutuhan, tapi dana hanya segitu-segitunya, anak-anak sudah besar dan sebentar lagi lebaran. Paling enggak harus disiapkan dari sekarang, dan kita (Ato dan keluarga-nya) mencari kendaraan dengan dana Rp 40 juta, tadinya mau Hyundai Avega tapi dengan dana segitu tidak ada yang sehat," cerita Ato.

Ato pun coba melirik kendaraan bekas taksi. Untuk bisa mendapatkan kendaraan bekas taksi yang oke, Ato mengaku dirinya harus menyambangi dua tempat penjualan taksi bekas.

"Kemarin sempat tanya taksi bekas Limo harganya Rp 38 juta tapi masih bahan atau apa adanya. Tapi kalau Rp 38 juta budget perbaikan-nya sedikit, terus ada Toyota Etios sedan ini. Jadi saya pilih Etios ini," kata Ato.

"Untuk memilih kendaraan bekas taksi ini, saya mengajak istri saya ke Cipayung tempat yang lagi in itu. Di sana kita lihat semuanya, bagaimana dengan kondisi mesin-nya, yang tidak oke bagaimana, mobil bekas yang baru di-salon seperti apa, mobil yang baru dibersihin seperti apa. Sehingga kita memiliki banyak pilihan," tambah Ato.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sopir Ngantuk, Taksi Online Tercebur ke Sungai di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]