Jumat, 28 Feb 2020 17:36 WIB

Terungkap, Insinyur Apple Tewas Kecelakaan karena Nyetir Sambil Main Game

Doni Wahyudi - detikOto
Tesla Kecelakaan Mobil Tesla mengalami kerusakan parah setelah pengemudinya nyetir sambil main game (Marketwatch)
Jakarta -

Walter Huang, seorang insinyur Apple tewas dalam kecelakaan tunggal di Silicon Valley. Tesla yang dia kendarai menabrak dinding pembatas jalan, setelah dia nyetir sambil main game.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada 2018. Namun baru pekan ini NTSB (The National Transportation Safety Board) merilis laporan resminya. Terungkap kalau Huang tewas lantaran dia berkendara sambil main game.

Tesla yang dikendarai Wang dilengkapi dengan fitur 'Autopilot'. Pada intinya, fitur ini menawarkan asisten pengemudi dalam bentuk komputer pintar. Mobil bisa dibantu-kendalikan oleh komputer, namun secara kontinu pengemudi wajib tetap melakukan pengawasan.



"Jika Anda memiliki mobil yang separuh otonom, maka Anda bukan memiliki mobil yang bisa nyetir sendiri," ucap Kepala NTSB, Robert Sumwalt.

"Itu artinya, saat menggunakan mode 'self-driving' Anda tidak bisa meonton film atau tv, tidak boleh mengirim pesan, dan tidak juga bermain video games," lanjut Sumwalt dikutip dari Market Watch.

Sebelum benturan terjadi, Tesla yang dikendarai Wang berbelok ke kiri menuju batas tengah antara jalur jalan tol dan undakan menuju jalan keluar tol. Mobil nahas itu lantas menghantam ujung pembatas jalan hingga alami kerusakan parah.



Hasil penyelidikan menyebutkan Tesla tidak memberi peringatan pada Huang akan adanya benda mengadang di depan. Selain itu rem otomatis Tesla juga tidak bekerja.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com