Jumat, 21 Feb 2020 08:39 WIB

Bocoran Desain Honda City Versi Hatchback

Luthfi Anshori - detikOto
Bocoran desain Honda City versi hatchback Bocoran desain Honda City versi hatchback.Foto: Indianautosblog
Jakarta -

Bocoran model hatchback terbaru Honda akhirnya terungkap. Gambar paten hatchback Honda sudah dipublikasikan oleh sejumlah media otomotif, salah satunya indianautosblog.

Dari gambar sketsa tersebut, terlihat jelas jika hatchback baru Honda ini dibangun dari basis Honda City sedan generasi kelima. Ciri itu tampak dari bagian fascia, grille, dan lekuk bodi samping yang identik. Namun untuk bentuk peleknya berbeda.

Perbedaan lain tentunya ada di bagian buritan. Pada Honda City hatchback desain lampu belakangnya dibuat berbeda, namun tetap menegaskan kesan sporty dengan garis-garis LED. Selain itu, karena ini mobil hatchback, bagian belakangnya tentu disematkan pintu, sehingga mobil ini disebut juga sebagai Honda City 5-door.

Bocoran desain Honda City versi hatchbackBocoran desain Honda City versi hatchback Foto: Indianautosblog

Honda City hatcback ini dikabarkan memiliki dimensi lebih besar dari Honda Jazz, dengan perbandingan panjang 3.995-4.090 mm, lebar 1.695-1.725 mm, tinggi 1.515-1.570 mm, dan wheelbase 2.530 mm berbanding 2.589 mm.

Sementara Honda Jazz hadir sebagai model global, untuk Honda City hatchback kabarnya hanya akan dijual di beberapa area regional saja, seperti di Amerika Latin dan Asean.

Soal spesifikasi mesin, Honda City hatchback disebut akan menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.0 liter VTEC Turbo, tiga silinder, yang bisa mengeluarkan daya maksimum 122 ps pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada 2.000 - 4.500 rpm. Mesin ini identik dengan yang digunakan pada Honda City 2020 versi Thailand.

Honda City hatchback dikabarkan meluncur tahun ini dan akan menemani varian hatchback Honda yang sudah ada sebelumnya seperti Jazz dan Civic hatchback.

Bocoran Desain Honda City Versi Hatchback


Simak Video "Sporty dan Stylish, Mobil Hatchback Ini Siap Melaju "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com