Kamis, 20 Feb 2020 13:55 WIB

Harga Motor Ini Paling Jatuh di Pasar Motor Bekas

Luthfi Anshori - detikOto
Motor bekas di Showroom motor Cimanggis, Depok Beberapa type dan merek motor bekas harganya jatuh (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Tidak semua motor memiliki harga jual kembali yang bagus. Beberapa model motor ada yang harga bekasnya sangat jatuh saat dijual kembali, kendati kondisi unitnya mulus, tahun muda, dan kilometer rendah.

Dijelaskan Kepala Marketing Antara Motor, Dwi Aryanto, salah satu model motor yang harganya cukup turun jauh di pasaran motor bekas (motkas) adalah Suzuki Satria. Harga bekas motor jenis underbone itu bisa turun drastis dari harga barunya.

"Sekarang saya jual (Satria-red) di angka 14 jutaan untuk tahun 2019. Padahal barunya bisa sampai Rp 20 jutaan," bilang Dwi ditemui detikcom, di Pasar Rebo, Jakarta Timur, belum lama ini.

Menilik situs resmi Suzuki Indonesia, harga terbaru Satria kini dibanderol di angka Rp 25.360.000. Sementara jika menilik harga bekas motor ini di sejumlah marketplace, harganya memang cukup jatuh.

Di instagram Antara Motor misalnya, untuk model Satria buatan 2016 ditawarkan dengan harga Rp 11,5 juta. Lalu Satria Black Predator 2018 ditawarkan dengan harga Rp 14 juta.

Di situs jual beli seperti OLX pun harga bekas Suzuki Satria cukup miring. Ada yang menawarkan Satria buatan 2018 dengan harga Rp 11,9 juta. Lalu ada Suzuki Satria Black Predator 2018 yang ditawarkan seharga Rp 10,5 juta.



Simak Video "Korban Corona, Mobil yang Tergadai"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com