Kamis, 20 Feb 2020 11:48 WIB

Pemotor Terabas dan Bikin Macet Kuburan, Dishub Pastikan Tak Terulang Lagi

Luthfi Anshori - detikOto
Pemotor terobos pemakaman Karena macet, sejumlah pemotor menerobos Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.Foto: instagram @jakarta.terkini
Jakarta -

Heboh banyak pemotor memotong jalan sampai masuk kuburan dan bikin pemakaman jadi macet. Dinas Perhubungan Jakarta memastikan hal itu tak akan terulang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menerangkan sebab pemotor menerobos Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Menurut Budi hal itu terjadi karena ada kemacetan di Jalan Kasablanka seturut proyek pemasangan pipa 150kv PLN, sehingga terjadi penyempitan lajur, tepat di depan pemakaman TPU Menteng Pulo, depan Casablanca.

"Itu memang macet panjang, karena macet panjang, pemotor mencari jalan alternatif masing masing (masuk TPU Menteng Pulo)," terang Budi.

Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut terulang, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiagakan sejumlah personel untuk menutup dan membantu kelancaran lalu lintas, khususnya di sepanjang Jalan Prof Dr Satrio hingga Jalan Casablanca Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah sudah tidak ada yang lewat ke TPU, ditambah saya cek galian sudah dicor oleh pihak PLN," tambahnya.

Budi mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat kondisi lalu lintas di Jalan Casablanca sudah kembali normal, karena galian yang menjadi sumber kemacetan telah di cor dan ruas jalan yang ditutup akan segera dibuka kembali.

Sebelumnya, aksi pemotor menerobos pemakaman umum direkam dalam bentuk video yang diunggah ulang oleh akun instagram @jakarta.terkini, dari sumber akun instagram @widjialdesta. Pemakaman yang dilewati itu adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Dalam teks video disebutkan bahwa motor-motor itu berasal dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Jalur 'alternatif' itu ujung-ujungnya menjadi titik kemacetan pula akibat volume motor yang melewati pemakaman itu sangat banyak.



Simak Video "Duh! Pemotor Ini Nggak Pakai Helm, Lawan Arah, Masuk Tol Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com