Rabu, 19 Feb 2020 12:40 WIB

Masuk Daftar Hitam, Selebritas Ini Kabarnya Dilarang Beli Ferrari

Ridwan Arifin - detikOto
Ferrari F8 Tributo Meski punya uang, tak semua orang boleh dan bisa beli Ferrari (dok. Ferrari)
Jakarta -

Kata pepatah, 'uang tak bisa membeli segalanya'. Itu ternyata berlaku juga untuk Ferrari, yang melarang beberapa selebritas memiliki kendaraan produksi mereka. Kenapa?

Ferrari bukan hanya jadi lambang kecepatan, pabrikan asal Italia itu juga telah menjadi simbol kesuksesan. Orang-orang kaya di seluruh dunia berlomba-lomba memiliki seri-seri khusus yang dikeluarkan Ferrari, terlebih yang jumlahnya sangat terbatas.

Tapi ternyata tidak semua orang bisa membeli Ferrari, meski orang tersebut punya uang lebih dari cukup untuk mengangkut Si Kuda Jingkrak masuk ke garasinya.

Dikutip dari Autoevolution, ternyata ada beberapa selebriti yang terancam tidak diperbolehkan lagi membeli Ferrari. Alasannya, selebritas-selebritas itu telah melanggar aturan dan batasan standar yang disepakati saat pembelian. Mungkin tak banyak yang tahu,saat membeli Ferrari ada 'do dan don't' yang harus disepakati.

Autoweek menyebut pemilik Ferrari memiliki kontrak yang mewajibkan mereka tidak menjual mobil selama satu tahun pertama kepemilikan. Bukan tanpa sebab, nilai jual Ferrari nilainya nyaris tidak pernah turun, apalagi yang dibuat benar-benar dalam edisi terbatas.

Ini dilakukan pabrikan kuda jingkrak untuk menjaga reputasi dan nilai jual produk-produknya.

Tidak hanya itu, pemilik mobil juga disarankan untuk tidak menutup dan merusak logo, modifikasi berlebihan. Ferrari juga akan menilai sejarah kepemilikan sebelumnya, apakah si calon pembeli dianggap bisa merawat mobil dengan baik.

Jika melanggar, para pembeli itu dipastikan akan kesulitan untuk mendapat unit baru mobil Ferrari.

Salah satu kasus yang paling menarik perhatian adalah saat Ferrari menuntut musisi Deadmau5. DJ asal Amerika ini memodifikasi mobilnya dengan warna yang tidak layak menurut Ferrari.

Tidak hanya itu, Deadmau5 juga mengganti Ferrari menjadi "Purrari" ditambahkan logo kucing di mobil 458 Spider miliknya. Saat ditegur Ferrari, Deadmau5 segera menghapus wraping sticker itu.

Ferrari milik Deadmau5 akhirnya dijual. Dia lantas membeli Nissan GT-R, dan melakukan modifikasi seenaknya pada mobil tersebut.

Deadmau5 Ferrari 458 SpiderDeadmau5 Ferrari 458 Spider Foto: Autoevolution

Para pekerja di Ferrari telah melakukan banyak pekerjaan untuk memproduksi salah satu mobil sport terbaik. Bisa dimengerti jika mereka mengharapkan pemilik mobil untuk menunjukkan rasa hormat pada mobil dan memperlakukannya seperti karya seni yang ada - setidaknya di mata mereka-.

Selebriti lain yang dilaporkan masuk daftar hitam Ferrari termasuk Nicolas Cage dan Floyd Mayweather Jr. Mayweather dikabarkan 'gagal' menepati janji untuk tidak menjual Ferrari dalam waktu setahun setelah dibeli. Petinju yang sudah pensiun itu membeli Ferrari cuma untuk pamer, untuk kemudian dijual kembali tak lama berselang.

Masih dikutip dari Autoevolution, Bintang reality show, Kim Kardashian dan Blac Chyna, diduga juga ada di sana juga. Kim karena menerima Ferrari sebagai hadiah pernikahan 2011 dari penipu keuangan terkenal yang sedang dalam pelarian. Sementara dan Chyna karena mengecat Ferrari dengan kelir Barbie pink.



Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com