Selasa, 18 Feb 2020 13:19 WIB

Bisnis Ambulans Pelat Hitam, Omzetnya Rp 15 Juta Per Bulan

Ridwan Arifin - detikOto
Raungan sirine, kelap-kelip lampu rotator memecah kemacetan jalan. Sebuah pemandangan yang tak jarang dijumpai saat mobil ambulans melintas di jalan. Bisnis ambulans pelat hitam bisa mendatangkan omzet hingga Rp 15 juta sebulan (Fuad Hasim)
Jakarta -

Usaha bisnis penyewaan ambulans milik swasta atau pelat hitam kian marak. Meski banyak pesaing, omzet sebulan bisa mencapai Rp 15 juta.

Demikian diungkapkan pemilik usaha layanan ambulans Kharisma Husada, Affan Yuswono. Memiliki empat armada ambulans, Affan mengaku sempat mengantongi keuntungan yang lumayan. Meski kini mulai turun karena ramainya persaingan.

"Saat ini saya punya empat ambulans, 2 untuk jenazah, dan 2 untuk pasien," ujar Affan saat dihubungi detikcom, Senin (17/2/2020).

Dikisahkan Affan, memulai dan menjalankan usaha ambulans pelat hitam tidak sulit. Modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Meski untuk saat ini ia tidak merekomendasikan bisnisnya untuk dilakukan orang lain, lantaran persaingan makin ketat.

"Saya belum rekomendasi, soalnya sudah ramai, sudah banyak. Kadang ada yang cuman nempel doang," kata Affan.

"Kita kan ada akta pendirian dan segala macam, mereka (yang hanya modal tempelan ambulans-Red) ya gitulah (tidak ada izin-Red)," kata Affan.

Lalu berapa tarif yang dipasang Affan?

(Lanjut ke Halaman Berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tak Ingin Jadi Bahan Hoaks, PMI Perlihatkan Isi Ambulans"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com