Kamis, 13 Feb 2020 10:42 WIB

Carlos Ghosn Bikin Film Tentang Dirinya Sendiri

Rizki Pratama - detikOto
Carlos Ghosn (R), Chairman and CEO of the Renault-Nissan Alliance, and Mitsubishi Motors Corp.s Chairman and CEO Osamu Masuko arrive at their joint news conference in Yokohama, Japan, May 12, 2016.
REUTERS/THOMAS PETER Ghosn bakal bikin film tentang dirinya sendiri bersama Holywood Foto: REUTERS/THOMAS PETER
Jakarta -

Kiprah karier mantan bos Nissan Carlos Ghosn di dunia otomotif digoreskan dengan cerita baik dan buruk. Sebelum kasus yang menjeratnya saat ini, ia beberapa kali sukses menukangi beberapa merek mobil termasuk Nissan yang kini sedang melewati masa sulit lagi.

Terkait tuduhan yang dilayangkan kepadanya, Ghosn masih kukuh bahwa dirinya tidak bersalah. Dalam beberapa kesempatan ia bahkan bertekad untuk mengembalikan nama baiknya dengan segala cara.

Hal itu pun mulai direalisasikan Ghosn melalui sebuah karya seni yaitu film. Tak tanggung-tanggung, Ghosn membayar beberapa seniman film papan atas Holywood untuk membuat kisah tentang dirinya diputar di layar lebar.


Bloomberg mengatakan pendiri Creative Artists Agency (CAA), Michael Ovitz menerima tawaran Ghosn sebagai agen film Holywood-nya. CAA sendiri merupakan agensi yang menaungi artis kenamaan seperti Brad Pitt dan Jennifer Aniston.

Bagi yang bertanya bagaimana Ghosn bisa meloloskan diri dari Jepang mungkin dapat dijelaskan melalui film ini. Seperti diketahui ia ditahan di Jepang dengan pengawasan ketat namun berhasil terbang menuju kampung halamannya di Lebanon.

Tampaknya Ovitz akan membantu Ghosn dalam mengevaluasi proyek yang dia usulkan ini. Untuk saat ini semua diskusi terkait rencana ini masih dalam tahap pendahuluan. Dari segi konten cerita setidaknya film ini menarik diproduksi karena segar dan terkait dengan isu yang sedang hangat ini.

Pelarian Ghosn sendiri dalam laporan terakhir memakan biaya besar. Pakar keamanan mengatakan untuk bisa melakukan aksinya itu Ghosn diperkirakan telah menggelontorkan uang sebesar USD 15 juta.



Simak Video "Mantan Bos Nissan Carlos Ghosn Diburu Interpol"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com