Jumat, 07 Feb 2020 19:23 WIB

Hore, Renault Triber Dikirim ke Konsumen Maret 2020

Luthfi Anshori - detikOto
Renault Triber Renault Triber akan dikirim ke konsumen Indonesia mulai Maret 2020. (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Mobil murah Renault Triber sudah dipasarkan sejak pameran GIIAS 2019 lalu. Harga mobil ini pun sudah diumumkan pada bulan Desember 2019 dengan banderol mulai Rp 133 juta untuk tipe RXE M/T.

Nah, bagi konsumen yang sudah memesan mobil buatan India ini, ada kabar baik, sebab unitnya akan didistribusikan dalam waktu dekat.

"Tahun ini kita memang fokus memasarkan Triber. Pengiriman pertama, saat ini paling cepat itu di bulan Maret pertengahan sampai akhir Maret. Itu untuk di seluruh Indonesia," ucap Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, kepada detikOto, Jumat (7/2/2020).

Untuk jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Triber Davy mengatakan masih perlu melakukan rekapitulasi. Namun jika berdasarkan hasil SPK di GIIAS 2019 saja, angkanya tembus ribuan unit.

"Triber dari zaman GIIAS 2019 sudah ada SPK-nya. Di GIIAS kita dapat 1.033 SPK, ada yang batal ada yang nambah, jadi nanti saya rekap lagi," bilangnya lagi.

Soal penjualan Triber, Davy mengatakan tidak memasang target. "Kita belum ada target khusus, yang penting penuhi inden dulu buat kustomer," ujarnya.

"Terus kita ingin buktikan bahwa produk-produk Renault ini walaupun dia produk Eropa, tapi dia punya value yang bagus harga terjangkau. Itu dulu target saya," tukasnya.

Untuk diketahui, Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Kendati dibanderol dengan harga terjangkau, mobil ini memiliki sejumlah fitur kekinian. Misalnya headunit dengan panel layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com