Selasa, 04 Feb 2020 11:55 WIB

CBR250RR Rasa MotoGP Bakal Meluncur di Indonesia Hari Ini?

Ridwan Arifin - detikOto
Honda CBR250RR 2020 Honda CBR250RR generasi terbaru tahun 2020 (Young Machine)
Jakarta -

Sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez, serta adiknya, Alex Marquez, bertandang ke Jakarta, Selasa (4/2/2020). Rencananya tidak hanya merilis tim balap untuk MotoGP 2020, tetapi juga meluncurkan produk baru Honda.

Usut punya usut, mengutip dari laman Greatbikers, motor yang diduga bakal meluncur di Indonesia hari ini adalah CBR250RR dengan sedikit perubahan. Salah satunya penambahan fitur ala motor MotoGP.

Generasi anyar Honda CBR250RR sebelumnya sudah menampakkan wujudnya di Jepang. Laman greatbiker menyebut, setelah muncul di Jepang, negara pelabuhan selanjutnya adalah Indonesia.

Paling santer dikabarkan dari segi perubahan teknis, Honda CBR250RR 2020 versi negeri matahari terbit disebut sudah menggunakan fitur quick shifter.

Bagi yang belum tahu, quick shifter merupakan teknologi yang memungkinkan pengendara mengganti posisi gigi (dari gigi satu atau lebih) tanpa harus mencengkeram tuas kopling. Teknologi ini jamak digunakan pada motor-motor berkapasitas mesin besar, termasuk juga digunakan di motor-motor yang berlaga di balap MotoGP.

Honda CBR250RRHonda CBR250RR Foto: Young Machine

Sebelumnya rumor menyebutkan jika Honda CBR250RR bakal mendapat Assist and Slipper Clutch. Namun fitur quick shifter tampaknya lebih mungkin direalisasikan ketimbang dua fitur itu.

Tidak hanya penambahan fitur teknis, CBR250RR 2020 hadir dengan penyegaran grafis. Dari segi eksterior, CBR250RR yang dijual di Jepang memakai frame (sasis) yang kini berwarna merah. Sebelumnya CBR250RR Jepang menggunakan sasis warna hitam.

(Lanjut ke halaman berikutnya: Marc Marquez dan motor sport di Indonesia)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com