Produsen Mobil Jerman yang Gugur Kalah Bersaing

ADVERTISEMENT

Produsen Mobil Jerman yang Gugur Kalah Bersaing

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 30 Jan 2020 20:32 WIB
Mobil Jerman yang Kalah Bersaing
Mobil Jerman Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Boleh jadi Audi, Mercedes-Benz dan BMW saat ini menjadi salah satu pabrikan otomotif terkuat di dunia. Bahkan persaingan menjadi pabrikan otomotif nomor satu dunia kerap diperebutkan mereka. Tapi detikers tahu tidak, ternyata banyak lho pabrikan otomotif Jerman yang gugur dalam persaingan.

Dikutip autocar.uk, ada beberapa pabrikan otomotif Jerman yang gugur dalam persaingan otomotif. Penasaran pabrikan Jerman apa saja yang gagal bersaing dikerasnya industri otomotif dunia, simak ulasannya berikut ini.

AmphicarAmphicar Foto: Pool (Autocar)

1. Amphicar (1961-1968)

Banyak yang tidak mengetahui, ternayat ada satu pabrikan Jerman yang memang memfokuskan untuk bisa melahirkan mobil ampibi. Dikatakan mobil ini sudah dibuat 4.000 unit dan hanya terjual 770 unit. Dengan konsumen paling banyak dari Amerika Serikat, baru sisa penjualan berada di Eropa.

BogwardBogward Foto: Pool (Autocar)

2.Borgward (1924-1961)

Untuk pabrikan Jerman kedua yang gagal bertarung ialah produsen mobil premium Borgward. Mobil ini sempat berjaya pada tahun 1950.

Mobil ini diperkenalkan dalam beberapa varian, model Saloons (sedan), Coupe dan Estate. Mobil karya Carl Borgward ini pertama kali diproduksi pada 1924, bahkan waktu itu produsen mobil ini sempat berkolaborasi dengan Opel dan Volkswagen.

Kini mobil ini coba bangkit kembali setelah Carl Borgward meninggal dunia pada 2008, dan kini ditangani langsung oleh cucu-nya yang bernama Christian dengan siap memproduksi mobil SUV dengan bantuan dana dari pabrikan asal Cina.

BrutschBrutsch Foto: Pool (Autocar)

3. Brutsch (1952-1958)

Banyak yang tidak mengetahui juga pasti, salah satu produsen mobil asal Jerman Brutsch. Brutsch merupakan salah satu produsen mobil asal Jerman yang menawarkan 3 roda pada 1952-1958.

Brutsch dibangun oleh Egon Brutsch, dengan memliki 3 roda, dengan kaca mungil dibagian depan. Mobil ini menggendong mesin single silinder, tanpa pintu. Selama 6 tahun produksi tercatat mobil ini memiliki 11 model dan memiliki total produksi mencapai 81 unit.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT