Kamis, 30 Jan 2020 09:33 WIB

Bakal Masuk ke RI, Sportcars Listrik Porsche Bakal 'Disunat'?

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche mempersembahkan mobil sport listrik pertamanya, Taycan, kepada publik kemarin dengan World premier yang spektakuler yang diadakan secara serentak di tiga benua. Foto: Porsche/ Porsche Taycan
Jakarta -

Porsche mengatakan bakal memboyong sportscars listrik pertama Porsche Taycan ke Indonesia pada Oktober 2020. Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome menyebut tidak akan terjadi perubahan untuk spesifikasi Taycan yang ditawarkan dari mobil yang berproduksi di Zuffenhausen ini.

"Spesifikasi tentu sama dengan yang dibuat di pabrik," kata pria asal Inggris ini di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Namun Jason mengakui kemungkinan mengurangi fitur mungkin saja ada, mengingat beberapa fitur tidak cocok digunakan dan menyesuaikan dengan kondisi pasar negara tujuan.

"Mungkin konfigurasi di pasar, semua mobil disesuaikan dengan permintaan pasar tujuan, jika datang ke Indonesia, ke Singapura, U.K, Saudi Arabia merupakan mobil yang sama dari pabrik," ungkap Jason.

"Tetapi akan diberikan sedikit ubahan berkaitan dengan (misalnya-Red) fuel quality (untuk kendaraan konvensional-Red), khususnya di pasar Asia dan Eropa sangat berbeda,sebab Eropa memang lebih ketat," tambah Jason.

Jason mencontohkan salah satunya fitur penghangat dalam mobil yang tidak cocok di negara yang beriklim tropis.

Ada dua model yang ditawarkan Taycan, yakni Turbo dan Turbo S. Menyoal harga secara global Taycan Turbo berkisar $151.000 atau Rp 2,1 miliar sementara Turbo S seharga $185.000 atau Rp 2,6 miliar.



Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com