Rabu, 29 Jan 2020 19:21 WIB

Porsche Pikir-pikir Bawa Mobil Hybrid ke RI, Ini Alasannya

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche Panamera 4 E-Hybrid Porsche Panamera 4-E Hybrid Foto: Porsche
Jakarta -

Di bawah naungan bos baru, Porsche Indonesia mengungkap beberapa model baru yang bakal diboyong ke Indonesia. Salah satunya, Taycan, mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicles (BEV).

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengungkap alasan lebih memilih mendatangkan mobil murni listrik BEV ketimbang hybrid.

"Sepertinya tidak terlihat adanya demand dari mobil hybrid, karena dikenakan dua pajak yang membuat mobil itu menjadi mahal, pajak mengenai mesin listrik dan mesin combustion engine," kata Jason di Jakarta, Kamis di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Seperti diketahui hanya beberapai pabrikan saja tercatat meramaikan mobil hybrid di Tanah Air. Mulai dari Toyota, Mercedes-Benz, Mitsubishi dan BMW menyediakan varian plug-in hybrid atau full hybrid.

Kendati demikian, Jason mengatakan Porsche Indonesia masih menunggu dan melihat untuk menjual kendaraan hybrid di Indonesia.

Sebab, menurutnya aturan saat ini belum banyak berpihak kepada mobil hybrid, Mobil dengan dua sumber penggerak menjadi sangat mahal karena dianggap memakai dua mesin. Padahal ada salah satu varian Porsche yang sudah mengusung teknologi hybrid adalah Panamera 4-E Hybrid.

"Tapi ini akan menjadi investigasi kita, apakah ada kesempatan untuk mendatangkan mobil hybrid ke sini," kata Jason.



Simak Video "Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com