Rabu, 29 Jan 2020 15:24 WIB

Bos Baru Porsche Indonesia: Taycan Pasti Meluncur Tahun Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil listrik sporty asal Jerman, Porsche Taycan mulai masuk Asia Tenggara. Porsche Taycan dilunurkan di Singapura beberapa waktu lalu. Porsche Taycan Foto: Porsche
Jakarta -

Porsche Indonesia mempunyai bos baru asal Inggris, Jason Broome. Pria yang sebelumnya menjabat Managing Director Porsche Mongolia ini menuturkan akan membawa mobil listrik sportcar Porsche Taycan sebelum tutup tahun 2020.

"Sekarang sudah memasuki era kendaraan listrik, akan ada model-model yang akan didatangkan ke sini (Indonesia), termasuk Taycan, seharusnya bisa sekitar di bulan Oktober tahun ini," ungkap Jason kepada wartawan di diler Porsche, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Porsche Taycan meluncur sejak September 2019. Tidak tanggung-tanggung, mobil listrik ini diluncurkan di tiga benua sekaligus, mulai dari Toronto, Kanada, Berlin, Jerman, dan Fuzhou China.

Ada dua model yang ditawarkan Taycan, yakni Turbo dan Turbo S.

Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km/jam.

Menyoal harga secara global Taycan Turbo berkisar $151.000 atau Rp 2,1 miliar sementara Turbo S seharga $185.000 atau Rp 2,6 miliar.

Jason mengatakan belum hitung-hitungan berapa harga jual yang bakal dipasarkan ke Tanah Air.

"Kita belum set harga yang pas untuk mobil itu, karena mobilnya belum tiba, saya kasih harganya sekarang, 6 bulan kemudian bisa berubah, kemungkinan (jika) ada regulasi dan pajak yang baru," kata Jason.



Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com