Rabu, 22 Jan 2020 12:10 WIB

Selamat dari Tabrakan Truk, Korban Cerita Alasan Pilih Volvo

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Facebook Zefa Art
Jakarta - Zefanya Bagus Sunaryo Aritonang menjadi salah satu korban kecelakaan truk terguling di rest area KM 97 jalur B jalan Tol Cipularang (17/1/2020). Saat insiden itu terjadi, Bagus sedang berada di dalam kabin mobilnya, Volvo S80 2.3T. Bagus pun bersyukur, karena ia merasa dibantu oleh fitur safety WHIPS (Whiplash Protection System) yang ada di mobil buatan Swedia itu, sehingga ia selamat dari risiko cedera parah.

Kepada detikcom, Bagus bercerita alasannya membeli mobil merek Volvo. Ia mengatakan, kenyamanan, keamanan, dan ketangguhan menjadi faktor penentu saat ia menjatuhkan pilihan pada Volvo.


"Sejak awal saya membeli sebuah mobil itu yang dicari adalah kenyamanan, keamanan, kuat dan cukup berperforma. Jadi bukan nilai jualnya. Dan akhirnya saya jatuhkan pilihan ke Volvo," kata Bagus melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (21/1/2020) malam.

Bagus mengaku sebelumnya menggunakan Volvo tipe S80 2.900 cc. "Lalu setelah 'diracuni' oleh teman-teman di s/xc series akhirnya beralih ke S80 2.3Turbo," lanjut Bagus. Ia membeli S80 2.3T di kisaran harga Rp 130 jutaan.



Soal perawatan, menurut Bagus cukup gampang memelihara Volvo. Dalam arti mobil ini tidak rewel. Namun soal ketersediaan sparepart, itu jadi kendala utama.

"Selama ini Volvo saya tidak terlalu merepotkan, namun memang untuk mencari part cukup sulit, karena mobil ini populasinya tidak banyak. Di Jakarta saja toko sparepart hanya ada beberapa saja, itu pun part nggak selalu ready dan agak mahal. Jadi biasanya saya selalu impor sendiri part mobil tersebut dari luar negeri," pungkasnya.

Simak Video "Truk Terguling di Depan Rumah Duka, Pelayat Berhamburan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com