Selasa, 21 Jan 2020 12:01 WIB

HR-V Diancam KIA Seltos, Ini Tanggapan Honda

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Kehadiran KIA Seltos menambah banyak pilihan di segmen medium SUV berkapasitas 5 penumpang. KIA Seltos bersaing dengan merek-merek seperti Mazda CX-3, Suzuki SX-4 Cross, Toyota C-HR, termasuk Honda HR-V.

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menjadi salah satu pemain utama di segmen ini pun memberi tanggapannya atas kehadiran KIA Seltos di Tanah Air.



Seperti dijelaskan Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy, Honda akan merespons persaingan di segmen ini melalui penyegaran produk.

"Menanggapi model compact SUV Korea yang baru diluncurkan, untuk menjaga market di segmen ini, kami selalu melakukan refreshment produk untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen. Juga didukung dengan program penjualan yang memudahkan pembelian dan meringankan biaya operasional konsumen," kata Yusak melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (21/1/2020).



Terkait dengan banderol KIA Seltos yang cukup terjangkau, namun punya fitur-fitur unggulan di kelasnya, Yusak mengatakan konsumen di segmen SUV selalu melihat nama brand, layanan purnajual, termasuk harga jual kembali.

"Kami percaya bahwa konsumen SUV adalah smart buyer yang tidak hanya melihat dari sisi harga dan kebaruan, tetapi juga brand value, dukungan purnajual, serta resale value-nya nanti," pungkas Yusak.



Untuk diketahui, KIA Seltos ditawarkan dalam tiga varian, tipe tertinggi EXP (EX+) dibanderol mulai Rp 355 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe E terendah Rp 295 juta. KIA Seltos hadir dalam enam pilihan warna di antaranya: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, dan Punchy Orange.

Simak Video "Tampil Lebih Gahar, Ini Penampakan Honda HR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com