Jumat, 27 Des 2019 08:43 WIB

Kabar Menyenangkan Dunia Otomotif Indonesia 2019

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa/Setpres


2. Gesit Mengaspal
Kabar Menyenangkan Otomotif Indonesia 2019Foto: Ari Saputra


Setelah beberapa kali mundur, motor listrik Gesits akhirnya secara resmi dipasarkan di jalanan Indonesia. PT Gesits Technologies Indo (GTI) telah merilis harga resmi motor listrik nasional Gesits beberapa hari lalu di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pada debut pertamanya, motor mendapat diskon sebesar Rp 1.450.000 dari harga resmi Rp 24.950.000 off-the-road.

Baterai Gesits bisa diisi dengan dua cara, yakni mencolokkan kabel ke bodi yang ada di ruang kaki-kaki motor atau dengan cara mengisi baterai di rumah. Waktu pengecasan untuk sampai penuh sekitar 3-4 jam.

Untuk Performanya satu baterai Gesits dalam kondisi penuh dapat menjelajah sejauh 60 km. Tarikan motor listrik ini terbagi dalam 3 mode, Eco, Urban, dan Sport. Pada mode Eco kecepatan dibatasi sampai 40 kpj, Urban 60 kpj, dan Sport bisa melaju dengan kecepatan 80 kpj.



Gesits dikatakan telah menerima ribuan pesanan sejak pertama kali dijual di IIMS 2019. Namun hingga saat ini belum ada kabar mengenai serah terima motor listrik tersebut. Terakhir dikonfirmasi, pihak Gesits menjanjikan bulan Desember sebagai tenggat waktunya.

"Itu yang akan kami distribusikan pada awal Desember. yang Desember untuk sejak IIMS, secara online," ujar Procurement Manager Gesits, M Natsir saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Pada bulan tersebut dikatakan ada 1.000 unit motor yang akan dikirimkan setelah pemesanan. Total angka tersebut termasuk pemesanan ritel dan fleet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com