Rabu, 18 Des 2019 17:56 WIB

Kemudahan Akses Masuk dan Keluar Tol Layang Japek di Mata Jasa Marga

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pembukaan jalur tol layang Jakarta-Cikampek menjadi salah satu alternatif jalan untuk mempersingkat waktu. Jalan layang ini membentang sepanjang 38km antara Cikunir dan Karawang.

Untuk arah ke Karawang selain melalui Simpang Susun Cikunir ada akses lain yang dapat dilewati. Pertama dari JORR Jatiasih dan lainnya dari Rorotan.


"Jalur masuknya di Cikunir KM 9/800 gampangnya KM 10 keluarnya karawang barat dan karawang timur km 47/800. Kalau dari JORR Jatiasih juga bisa masuk tapi titiknya juga disitu (Cikunir), Rorotan elevated juga bisa langsung," kata Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Fitri Wiyanti di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Ia menjelaskan lebih lanjut bagaimana cara masuk ke tol layang Japek dari JORR Jatiasih. Dari sana masuk ke arah Cikampek sampai tiba di titik naik tol layang.


"Akses masuk mau ke Cikampek dari JORR ke Simpang Susun Cikunir dari situ kebagi lagi tiga, dalam kota, Cikampek bawah sama Cikampek Elevated," terang Fitri.

Sementara itu dari arah sebaliknya akses masuk ke tol layang Japek hanya ada satu dari Karawang dan naik ke tol layang di KM 47/800. "Sebaliknya cuma dari Karawang 47/800 aja," tuturnya.

Simak Video "Libur Natal Tiba, Tol Layang Japek Padat Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com