Senin, 16 Des 2019 07:32 WIB

Terpopuler Akhir Pekan: Moge Tunggak Pajak Digerebek saat Kopdar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. BPRD DKI Jakarta


5. Orang Kaya RI Lebih Banyak Beli Supercar Bekas daripada Baru

Terpopuler Akhir Pekan: Moge Tunggak Pajak Digerebek saat KopdarFoto: FOCI


Ketatnya Indonesia membatasi kendaraan mewah masuk melalui impor telah memberikan dampak negatif pada penjualan supercar baru di Indonesia. Penyesuaian skema PPnBM yang baru untuk supercar pun ternyata tak memberikan pengaruh besar.

Kini PPnBM supercar sebesar 95 persen yang telah diturunkan dari sebelumnya mencapai 125 persen. Para konsumen supercar pun mengalihkan perhatiannya pada supercar bekas.

"Mobil baru dari Prestige kan sedikit sekali dari 2014 lebih banyak di mobil seken yang mana udah punya nama. PPnBM supercar kan masih tinggi jadi penjualan juga lesu," kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Kendati begitu, Prestige mendapatkan kesempatan untuk bertahan dengan mendatangkan mobil listrik seperti Tesla. Seperti diketahui Tesla adalah mobil baru di Indonesia yang populasinya masih sedikit jika dibandingkan dengan supercar. Tentunya dengan begitu Prestige menjadi sumber utama pembelian mobil Tesla di Indonesia.

"Saya rasa mobil listrik ini aja sekarang yang jadi ujung tombak kita. Sementara itu aja kita lagi fokusin di Tesla dulu," ungkap Rudy.

Tesla sendiri memang cukup mencuri minat beberapa orang di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah tokoh terkenal seperti Bambang Soesatyo, Ahmad Sahroni, dan Deddy Corbuzier terang-terangan menggunakan mobil ini sebagai sarana mobilitasnya. Rudy mengatakan paling tidak Tesla telah memberikan napas untuk keberlangsungan Prestige.

"Lumayan ada jika dibandingkan dari supercar, nggak spesifik tapi lebih ada karena harganya lebih terjangkau," tukasnya.
Halaman
1 2 3 4 5 6 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com