Senin, 09 Des 2019 18:22 WIB

Keluarga Kusmajadi

Modifikasi Truk Keliling Indonesia ala Keluarga Kusmajadi

M Luthfi Andika - detikOto
Keluarga Kusmajadi Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi
Jakarta - Perjalanan keliling Indonesia bukan perkara mudah, karena selain kesiapan mental persiapan kendaraan jadi hal penting untuk bisa memuluskan perjalanan. Memilih truk untuk bisa melakukan perjalanan keliling Indonesia, bukan perkara mudah. Karena Kesiapan kendaraan sangat diperlukan.

Sadar akan hal tersebut, keluarga Kusmajadi yakni Abah Dodi Kusmajadi (47), Ambu Melati Muslaela Puteri (43), Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14), memilih memodifikasi truk Mitsubishi Fuso miliknya. Agar benar-benar siap untuk bisa melintas keliling Indonesia. Abah Dodi menjelaskan berbagai perubahan dilakukan agar truk benar-benar siap untuk melintas keliling Indonesia.

"Ada beberapa alasan kenapa kami memilih truk Fuso untuk keliling Indonesia," kata Abah Dodi.



Abah Dodi menjelaskan, ruangan yang cukup luas dan memiliki keamanan lebih karena tertutup. Jadi alasan utama kenapa Keluarga Kusmajadi memilih truk untuk bisa keliling Indonesia.

"Kenapa? Pertama, kapasitasnya cukup membuat beberapa ruangan, ada ruangan tidur, toilet dan dapur kecil, serta ada ruangan menyimpan barang. Untuk energi kita menggunakan solar panel dari 5 panel di atas untuk kapasitas untuk 5.000 watt untuk water filter, kulkas, PC, mesin cuci, pompa air," kata Abah Dodi.

Modifikasi Truk Keliling Indonesia ala Keluarga Kusmajadi



Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com