Senin, 09 Des 2019 15:41 WIB

Keluarga Kusmajadi

Keluar dari Pekerjaan Demi Misi Keliling Indonesia Naik Truk

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi
Jakarta - Satu keluarga keliling Indonesia naik truk yang dilakoni oleh keluarga Kusmajadi jadi cerita menarik untuk disimak. Dengan menggunakan truk Mitsubishi Fuso, Keluarga Kusmajadi keliling Indonesia, belajar mengenai budaya, kehidupan di daerah-daerah terpencil Indonesia, dan menguji keyakinan mereka kepada Tuhan.

Keluarga Kusmajadi yang terdiri dari Abah Dodi Kusmajadi (47), Ambu Melati Muslaela Puteri (43), Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14) banyak mempertaruhkan segala sesuatunya untuk bisa memulai perjalanan mereka. Meski demikian misi mulia ditorehkan di benak kepala mereka, agar mengerti akan kehidupan dan rasa syukur terhadap segala apa pun yang dijalani dalam hidup.


 Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14) belajar di dalam truk. Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14) belajar di dalam truk. Foto: Instagram @keluarga.kusmajadi


Abah Dodi pun menceritakan apa yang menjadi misi mereka saat melakukan perjalanan keliling Indonesia mengendarai truk.

"Apa sih misinya, pertama, kami ingin mempelajari budaya, ingin mempelajari sejarah, ingin mempelajari kesunyian dan ingin kuliner di Indonesia. Kedua, kita juga ingin mempelajari kearifan lokal," ujar Abah.

Keluar dari Pekerjaan Demi Misi Keliling Indonesia Naik Truk

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com