Selasa, 19 Nov 2019 08:14 WIB

Isuzu Siap Datangkan Penantang Truk Hybrid Hino

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengaku siap mendatangkan pesaing Hino Dutro Hybrid. Seperti diketahui, Hino Dutro Hybrid tampil perdana di GIIAS 2019 sebagai kendaraan angkutan barang yang ramah lingkungan.

Direktur Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rahmat Samulo, menegaskan Isuzu sudah siap dari segi produk. "Hybrid kami punya, EV (Electrical Vehicle) kami punya, di Jepang ada semua itu," kata Rahmat di Menara Astra, Jakarta, Senin (18/11/2019).



Rahmat mengaku, hal mudah bagi Isuzu Indonesia untuk mendatangkan kendaraan diesel hybrid ke Tanah Air. Hanya saja, itu memerlukan waktu sampai Indonesia siap dari segala sektor.

"Kita lihat dari kebutuhan, hybrid Jepang sih ada, di Indonesia gimana? Kita lihat aja, siap atau nggak? Kalau misalnya Indonesia sudah siap dari segi infrastrukturnya, dari konsumennya sudah siap, ya tinggal masukin aja, itu mudah," lanjut Rahmat.



"Sekarang kita lihat, untuk EV di passenger car aja belum siap kan? Padahal kan itu untuk kebutuhan sehari-hari, nah apa lagi untuk commercial vehicle? Masih jauh lah kalau menurut saya," ungkapnya.

Meski demikian, Rahmat mengatakan pihak Isuzu Indonesia tetap melakukan riset untuk kendaraan komersial ramah lingkungan. "Mengkaji sih sudah, tapi kalau sampai bawa produknya untuk dipretelin atau segala macam itu belum. Karena kami melihatnya masih jauh," pungkasnya.

Simak Video "Jajal Ketangguhan Isuzu mu-X 4X4 di Medan Off-Road"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com