Minggu, 27 Okt 2019 17:01 WIB

Anies Ikut Konvoi Kendaraan Listrik di Jakarta Naik Gesits

Dina Rayanti - detikOto
Anies Baswedan menunggangi motor listrik Gesits. Foto: Rifkianto Nugroho Anies Baswedan menunggangi motor listrik Gesits. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut meramaikan konvoi kendaraan listrik di Jakarta. Anies tampak menunggangi motor listrik karya anak bangsa Gesits.

Konvoi dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Patung Pemuda Senayan. Kemudian akan mengitari Bundaran HI dan kembali ke Patung Pemuda Senayan.


"Bahwa sore hari ini kita Pemprov DKI Jakarta bersama PLN menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru. Nanti akan ada konvoi kendaraan-kendaraan yang berbasis tenaga listrik. Dari sisi jumlahnya cukup banyak. Kita berharap angkanya ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan," ujar Anies dikutip dari detiknews, Minggu (27/10/2019).

Karnaval ini digelar untuk mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan dalam mengatasi masalah polusi udara. Hal ini sesuai dalam instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru. Terkait dengan acara tersebut maka beberapa ruas jalan di Jakarta mengalami rekayasa lalu lintas.


Ini bukan pertama kali konvoi kendaraan listrik digelar di Ibu Kota. Sebelumnya juga pernah diselenggarakan konvoi kendaraan listrik menyambut balapan Formula E yang bakal digelar di Jakarta tahun depan.

Di Jakarta, kendaraan listrik memang mendapat keistimewaan. Kendaraan minus asap itu bebas melintas di jalur ganjil genap yang kini semakin luas rutenya.

Simak Video "Anies Akan Gratiskan Pajak Balik Nama Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com