Jumat, 11 Okt 2019 15:40 WIB

BBM Asal Inggris Dijual di RI, Apa Bedanya?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: BP AKR Fuels Ritel Foto: BP AKR Fuels Ritel
Jakarta - Pasar otomotif Indonesia memang masih memiliki peluang besar untuk berkembang. Hal ini pun juga turut mendorong berbagai penyedia bahan bakar fosil untuk menawarkan produknya di Indonesia.

Salah satunya ada British Petroleum (BP) yang baru satu tahun ini membuka lapaknya di Indonesia. Untuk bersaing dengan pemain yang sudah cukup lama dan besar seperti Pertamina, BP menawarkan bahan bakar berteknologi khusus.

BP menawarkan teknologi Active yang terkandung ke dalam tiga jenis bahan bakar antara lain, BP90, BP92, dan BP95.



"Kita tawarkan konsumen teknologi Active, formula inovatif yang kita kembangkan untuk melindungi mesin kendaraan yang ada di Indonesia baik itu roda dua atau roda empat," kata Brand and Communication Manager BP, Syahran Sidik Wahab saat ditemui detikcom di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan bahwa bensin berkandungan Active ini dapat melindungi mesin kendaraan dari timbal-timbal yang terbawa oleh bensin. Dengan demikian kinerja mesin dapat dijaga dengan baik.



"Dia bisa melindungi mesin dari molekul bahan bakarnya sendiri sehingga masuk bersama bahan bakarnya ke combustion chamber. Sifatnya molekul ini membentuk lapisan perlindungan, dia melindungi semua valve saat mesin bekerja hingga saat mesin berhenti bekerja," papar Syahran.

Saat ini teknologi Active tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp 9.750 untuk BP90, Rp 9.950 untuk BP92, dan Rp 11.500 untuk BP95. Sementara itu untuk diesel berharga Rp 11.650.

Simak Video "SPBU di Bukittinggi Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com